Siapa bilang di Jepang tidak ada PASAR KAGET

0
1620
pasar kaget jepang

Bagi yang ingin tahu bagaimana pasar kaget/bazaar di Jepang, hanya di postingan inilah bisa didapatkan termasuk dalam bentuk Video. Jadi bisa merasakan seolah-olah pembaca setia berada di pasar kaget ini.

pasar kaget di jepang

pasar kaget jepang

1. Waktu dan Tempat Pasar Kaget

Pasar kaget ini cukup unik karen diselenggarakan setahun sekali, di hari sabtu minggu terakhir bulan oktober dan dimulai di pagi hari mulai Pk.9.00 sampai 14.00, hanya sehari loh. Serta dekelola oleh komunitas kristen oleh karenanya tempatnya juga di gereja.

2. Bagaimana bila ingin ikut jadi Penjual?

Bagi yang ingin ikut serta sebelumnya harus mendaftar ke panitia bazaar seminggu sebelumnya, semua tidak dipungut biaya bagi penjualnya dan rata-rata orang Jepang, kita sebagai orang asing hanya konsumen aja… nah loh kenapa banyak bendera ya.. mungkin diperuntukan bagi orang asing juga karena mereka tau pada suka dengan harga murah hehe selain itu, produknya juga ga hanya made in japan, utamanya produk mainan anak ada dari luar jepang juga contohnya lego block.

3. Ada panitia khusus dan terorganisir

Yang unik lainnya disini adalah penjual terorganisir rapih dan untuk yang di dalam ruangan dengan sistem toko biasa alias menggunakan sistem kasir. Namanya juga pasar kaget, siapa cepat dia dapat, makanya diawal mau dibuka ngantri loh, setelah mengambil barang yang ingin dibeli kemudian mengantri di kasir.

4. Video pasar kaget di Jepang

Siapa bilang di Jepang tidak ada PASAR KAGET



Untuk lengkapnya bisa lihat di video diatas.

SHARE