Produk makanan minuman di supermarket Jepang yang ada di Indonesia

10907
kit kat jepang

Seperi biasa kalo habis persediaan makanan minuman saatnya berburu ke supermarket terdekat. Nah kali ini ingin mengajak para blogger untuk melihat produk makanan minuman yang di jual di supermarket di Jepang tapi ada juga di Indonesia. Jadi ga usah jauh-jauh ke Jepang di Indonesia juga banyak dijual. Oh ya, harganya anggap saja tinggal kaliin Rp. 113 supaya jadi rupiah biar bisa dibandingin.

Makanan

1. Kentang Springle

springle jepang

Diawali dengan snack springle, hanya ada 3 rasa biasanya satu lagi warna oranye tau deh rasa apaan hehe bagi para kaula mudanya jadi makanan favorit loh disini.

2. Biskuit Pocky

pocky jepang

Sudah ga asing lagi ya di Indonesia, di minimarket pun selalu hadir, rasa strawberi adalah favorit saya, dan sama loh rasanya.

3. Biskuit Oreo dan Ritz

oreo ritz di jepang

Pilihan rasa untuk oreo hanya yang original ga seperti di Indonesia, dan untuk Ritz rasa keju mirip banget dengan di Indonesia… Yummmy

4. Biskuit Marie

marie jepang

Terkejut ketika awal saya melihat marie ini… kirain asli dari Indonesia nih biskuit taunya produksi di jepang juga loh. Celup ke susu, angkat dikit-dikit lembut uenak.. mayan buat ganjel perut.

5. Keju Kraft

kraft jepang

Rasanya ga perlu diragukan, percis banget. Setiap kemasan ada 5 pieces untuk harganya kayaknya eleven-twelve (mang saswi) lah ya.

6. Coklat Kit-Kat

kit kat jepang

Ini produk kit kat rasa teh hijau hanya ada di Jepang. Rasa original juga ada yang warna merah. Lengkap deh disini.

7. Biskuit Koala Lotte

koala lotte

Bagi anak-anak penggemar koala lotte ga usah takut pergi ke Jepang. Dihampir semua supermarket selalu ada dan merupakan produk favoritnya anak-anak disini.

8. Snack Cheetos

cheetos jepang

Ini snack favorit saya disini, rasa keju… kriuk-kriuk serasa makan jagung campur keju, mantep deh rasanya.

Minuman

1. Soft drink dan Pocari Sweet

Minuman fanta pocari cola di jepang

Produk yang selalu berdampingan di display. Hanya disini kadar karbonatnya lebih tinggi daripada di Indonesia. Dan untuk fanta tidak ada rasa strawbery.. yang lainnya ada, kadang kangen nih fanta strawbery. Untuk sprite beda banget rasanya, kadang saya tambahin air hehe ga recomended deh. Untuk pocari rasanya sama. Disini air putih kurang laku, karena di rumah pada minum dari air keran.

2. Minuman Vit C

C1000 minuman di jepang

C1000 jadi pilihan disini, ada juga vit C lemon cocok untuk jaga stamina disini. Rasanya mirip lah dengan You C.

3. Yakult

yakult jepang

Nah terakhir minuman favorit saya. Rasanya juga sama. Probiotik ini saya perhatikan kurang begitu laku, makanya pada ekspansi ke Indonesia. Produk yoghurt yang laku disini.



Tidak bisa dipungkiri, kita memang sudah merdeka dan terlepas dari penjajahan Jepang. Tapi ternyata bukan hanya produk elektronik yang masuk ke Indonesia. Makanan dan minuman pun sudah nyaman dikonsumsi dan disukai di Indonesia. Ayo bangsaku, senang rasanya kalo ada 1 produk saja terpampang di supermarket ini, tandanya Indonesia sudah menjadi negara maju.