Jadwal, Hasil dan Klasemen Piala Indonesia Satu 2015

7042
piala indonesia satu

Setelah mendapat restu dari PSSI dan BOPI, akhirnya Mahaka Sport and Entertainment selaku promotor Piala Indonesia Satu (PIS) 2015 berhasil merayu 11 tim Indonesia Super League (ISL) dan dipastikan PIS akan digelar mulai akhir Agustus 2015 dengan sistem home tournament. Pembagian grup dibagi 4 di kota besar di Indonesia (Bandung, Malang, Makassar, dan Bali). Untuk siaran langsung-live streaming TV ada 3 kandidat tetapi dipilih Indosiar.

Jadwal, Hasil dan Klasemen Piala Indonesia Satu 2015 akan terus di update di halaman ini. Sistem Piala Indonesia Satu layaknya piala dunia dimana dari 4 grup di masing-masing kota akan diambil 2 tim terbaik. Format ini akan terus dimantapkan seiring dengan kemungkinan bertambahnya jumlah peserta.

Update 4/8 : Piala Indonesia Satu (PIS) berubah menjadi piala presiden simak beritanya disini.

“Dengan format ini, babak penyisihan grup akan berlangsung dengan sistem home turnamen. Di mana nantinya para peserta akan dibagi dalam empat grup dan dimainkan di empat kota, yakni Bandung, Malang, Bali, dan Makassar. Nantinya, dua peringkat teratas grup akan melaju ke babak 8 Besar dengan sistem home & away, hingga babak semifinal. Final sendiri kami targetkan bisa berlangsung di Jakarta dan kemungkinan akhir September selesainya,” ucap CEO Mahaka, Hasani Abdulgani dilansir Pikiran-Rakyat.com, Senin (6/7/2015) malam.

Update 9/7. [Semen Padang dan Persiram tolak Ikut Piala Indonesia Satu 2015]

Update 24/7

12 klub siap mengikuti PIS yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Persela Lamongan, Bali United, Persebaya Surabaya, Gresik United, PSM Makassar, Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC.

Update 28/7

Hadiah naik menjadi 3 miliar

“Yang jelas akan ada match fee di fase grup. Di perempat final dapat lagi, begitu juga di semifinal. Hadiah juga naik, juara menjadi akan mendapat Rp3 miliar,” Ujar Hasani (goal.com)

Update 30/7

Semen Padang Akhirya ikut Persiram Tolak

“Jadi kemungkinan ada 14 tim dari ISL, karena ditambah Semen Padang mungkin dengan Persiram (Raja Ampat). Jadi kami butuh dua tim lagi,” kata Hasani CEO Mahaka (goal.com).

“Persiram tidak ikut. Kami hanya mau ikut kompetisi resmi dari PSSI, yang sah dan berjenjang. Ya, apalagi tim sudah dibubarkan,” terang Henry Wairara manajer Persiram menegaskan (30/7)

Mahaka masih melobi tim ISL hingga mencapai 16 klub. Jika tidak akan diisi tim divisi utama untuk membuat jumlah menjadi 16.

Kalau dilihat dari ranking terakhir, juara pertama Pusamania Borneo FC ternyata sudah masuk di ISL, Persiwa Wamena timnya sudah bubar. Sementara peringkat ketiga adalah Martapura FC dan PSGC Ciamis, jadi dua klub ini kandidat kuatnya sebagai pelengkap untuk 16 tim,” tambahnya. (goal.com).

Kick Off sendiri yang awalnya 15 Agustus diundur menjadi tanggal 30 agustus 2015. (goal.com)

Jadwal lengkap dan drawing Piala Indonesia Satu akan dilaksanakan pada tanggal 13  Agustus 2015 klik disini.

ARTIKEL TERKAIT