Hasil Verifikasi Stadion Terbaru sebagai Home Base di ISL 2015

11213

Selain verifikasi finansial yang telah dilakukan PSSI saat ini. Stadion sebagai home base/kandang/markas masing-masing klub Liga Super Indonesia ISL) 2015 akan diverifikasi. Profil lengkap stadion yang di gunakan oleh 18 tim calon peserta ISL dapat di lihat disini. Dipostingan kali ini akan selalu di update mengenai hasil verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim verifikasi PSSI.

1. Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang FC

stadion h agus salim

Semen padang terancam tidak bisa bermain di Stadion H. Agus Salim, Padang untuk ISL 2015 dikarenakan stadion ini dinyatakan tidak layak oleh sekretaris PT. Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy. Seperti dilansir situs resmi fcsemenpadang.com, para fans kerbau sirah merasa aneh dengan keputusan ini dikarenakan tahun 2013 dinyatakan lolos oleh pihak AFC untuk menggelar Piala AFC.

2. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali Pusam United

stadion-kapten-dipta

Keputusan yang sama di dapat oleh Bali Pusam United, dimana stadion Kapten I Wayan Dipta tidak layak menggelar ISL 2015 dengan alasan lampu penerangan yang belum selesai.

“Perbaikan dilakukan dan harus sesuai persyaratan pada minggu ketiga Januari. Ada kekurangan terutama Stadion Kapten I Wayan Dipta. Lampu untuk stadion belum rampung,” Ujar Tigor Shalomboboy. (Bola.net)

“Akhir bulan ini kami targetkan semua lampu sudah bisa menyala. Kami optimistis soal stadion juga lolos verifikasi,” kata Yabes Tanuri, CEO Bali United. (tribunews.com)

stadion dipta

3. Stadion Matoanging (Andi Mattalatta), PSM Makasar

Akhirnya Stadion Matoanging dinyatakan lolos dengan catatan harus ada perbaikan di Lampu penerangan.

verikasi stadion makassar verikasi stadion makassar

“Secara umum Stadion AMM sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Barry Timothy dari PT LI,

“Kalau lapangan sudah bagus. Hanya, kami tidak bisa menguji kapasitas drainasenya karena tidak hujan,” papar Barry, Senin (12/1). (Bolanews.com)

“Stadion sudah lolos, tinggal persoalan lampu saja. Kita diberi tenggat waktu untuk penyelesaian ini,” Jelas Azhary, Jumat (16/1/2015). (tribunews.com)

4. Stadion Segiri, Pusamania Borneo

VErifikasi stadion segiri

Stadion Segiri kemungikan besar akan lolos verifikasi. Dari verifikator tidak ada catatan khusus hanya sekedar penempelan dekorasi sticker di loker room dan hal kecil lainnya.

5. Stadion Siliwangi, Pelita Bandung Raya

PBR begitupula Persib tidak bisa menggunakan Stadion Siliwangi sebagai home base dikarenakan kemungkinan tidak lolos verifikasi

verifikasi siliwangi

“Berat bagi Siliwangi untuk diloloskan. Kami sarankan PBR gunakan stadion lain,” kata Ketua Tim Verifikasi, Tigor Shalom Boboy, di kantor PSSI, Rabu 21 Januari 2015

verifikasi siliwangi

Kaitannya dengan Stadion Arcamanik, “Pemerintah belum lakukan serah terima, sama seperti Gelora Bandung Lautan Api. Mau tak mau, PBR pakai lagi Si Jalak Harupat,” ujar Tigor.

Stadion di Bekasi sempat jadi altrnatif, namun PSSI tidak meloloskan Stadion Patriot karena dianggap tidak layak.

6. Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung

7. Stadion Kanjuruhan, Arema Cronus

8. Stadion 17 Mei,  Barito Putera

renovasi 17 mei

“Stadion 17 Mei sudah cukup syarat untuk ISL yang dimulai Februari nanti,” kata H Abdussamad Sulaiman, pemilik Barito Putera saat meninjau stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (15/1) (mediakalimantan.com)

Dilansir dari tribunkaltim, verifikator yang telah cek ke lapangan mengisyaratkan bahwa stadion 17 Mei bisa digunakan untuk ISL 2015.

9. Stadion Tri Dharma, Gresik United

10. Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar

11. Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya

12. Stadion Surajaya, Persela Lamongan

13. Stadion Mandala atau Marora*, Perseru Serui 

Seperti kasus stadion PSM Makassar, Stadion Marora perlu ditingkatkan kapasitan lampu penerangannya

“Soal penerangan sekitar 600 lux, tapi sudah dipersiapkan,” ujar Yan Ayorbaba, Manajer tim Perserui.

“Dengan bermain di Serui kita harapkan bisa mendapat dukungan. Karena ini sendiri harapan dari masyarakat Serui bahwa mereka ingin melihat kita tampil di Marora.”

14. Stadion Persiba, Persiba Balikpapan

15. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta

16. Stadion Mandala, Persipura Jayapura

17. Stadion Maguwoharjo, Persiram Raja Ampat 

18. Stadion Jakabaring, Sriwijaya FC


ARTIKEL TERKAIT