Kick Off ISL 2015 di Pastikan Mundur dan digelar 20 Februari 2015

1539

Memang PSSI melalui PT. Liga Indonesia belum resmi mengumumkannya karena akan diputuskan melalui rapat pleno hari ini. Hampir dipastikan Kick Off Liga Super Indonesia (ISL) 2015 akan molor dari 1 Februari menjadi 20 Februari 2015. Inilah Indonesia, menentukan Kick Off layaknya menentukan awalnya Ramadhan atau Idul Fitri yang harus melalui Sidang Isbat terlebih dahulu. Selain itu alasan permintaan dari klub layaknya jual beli barang di pasar yang bisa tawar menawar untuk menentukan Kick Off nya.

indonesia super liga 2015

“Sejauh ini, PT Liga Indonesia telah menjalankan verifikasi aspek finansial dan infrastruktur. Opsi perubahan jadwal ada, yakni setelah tanggal 12 Januari. Rencana dari 1 Februari ke 20 Februari memang ada tapi belum ada keputusan dan baru diketahui 12 Januari nanti,” terang Tigor, Shalomboboy Sekretaris PT.LI.

“Rata-rata klub masih memiliki kontribusi komersial sebesar Rp 1 miliar. Kalau memang tidak bisa menutupi utang gaji, kami harus tegas dan mencoret klub tersebut. Mundurnya kick-off juga karena adanya keinginan agar persiapan klub lebih baik. Tanggal 12 Januari akan ada rapat pleno dan teman-teman bisa mengartikan sendiri,” tuturnya.

Kepastian akan digelar 20 Februari 2014 juga di dapat dari twitter resmi klub Persiba Balikpapan

@Persiba_Bppn
Kick Off Indonesia Super League 2015 mulai tanggal 20 Februari. Persiba Balikpapan bakal menggelar LAUNCHING TIM.

Jadi sebelum rapat pleno digelar, sudah dapat dipastikan hasil rapatnta yaitu Kick Off akan mundur, dengan alasan permintaan dari Klub dan hasil Verifikasi.

Update 12/1.

Dipastikan Kick Off ISL Diundur setelah adanya pernyataan dari Sekjen PSSI  Joko Driyono.

“Final SCM Cup akan digelar 27 Januari. Tanggal 27 Januari yang sebelumnya direncanakan menjadi waktu pelaksanaan final Inter Island Cup. Final IIC akan dimainkan 1 Februari 2015,” jelas Jokdri, panggilan pria yang juga Sekjen PSSI, Senin (12/1)

“Sementara ISL, berdasarkan simulasi Liga Indonesia, tidak digelar mulai 1 Februari. Ada pilihan dimulai minggu kedua, tapi tidak mungkin mengingat Persib akan tampil di play-off Liga Champion Asia. Opsinya, dimulai minggu ketiga Februari.”

Update 21/1

“Persipura telah mengirimkan surat. Mereka keberatan jika kick off mulai 21 Februari. Ada rencana untuk menggelar ISL 20 Februari dengan single match,” jelas Tigor kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (20/1)

ARTIKEL TERKAIT