Kumpulan Cerita Unik Bursa Transfer ISL 2015

1
4493

Layaknya bursa transfer liga di dunia yang setiap musimnya selalu ada kejutan juga cerita unik di dalamnya. Di postingan kali ini mengumpulkan kisah cerita unik yang terjadi sampai saat ini, tentunya akan terus di update sesuai daftar transfer terbaru.

indonesia super liga 2015

1. Djibril Coulibaly

Pada tanggal 10 November 2014, Persib resmi melepas Djibril Coulibaly. Kemudian tanggal 16 November resmi di gaet Semen Padang.

djibril coulibaly dikontrak

9 Desember Coulibaly gagal memperkuat Kabau Sirah pada musim depan dikarenakan merasa tidak siap untuk musim ISL 2015 akibat cedera punggung kaki yang dialaminya dulu kembali kambuh. Djibril mengembalikan uang kontrak dan membuat pernyataan resmi pengunduran dirinya.

2. Michael Orah

Pemain yang bernama lengkap Michael Yansen Orah pada tanggal 19 Oktober 2014 dinyatakan telah deal dan akan kembali memperkuat Barito Putera. 2 Desember dinyatakan resmi perkuat Barito Putera.

michael-orah-barito-putera

14 Desember, Michael Orah secara mengejutkan menyatakan pengunduran dirinya kepada manajemen Barito Putera dengan alasan yang belum diketahui. Pihak manajemen membenarkan dan tidak mempermasalahkannya karena performa Orah menurut Direktur Teknik juga kurang dalam latihan selama ini.

24 Desember, Michael Orah masuk rombongan TC Mitra Kukar ke Bangkok, menandakan akan berbaju Mitra Kukar musim depan.

3.Timothee Atouba dan Somen Alfred Tchoyi

12 Desember 2014, PT. Liga Indonesia mengeluarkan keputusan melarang tim ISL untuk merekrut pemain dari 13 negara yang di-black list sering menyalahi aturan ke imigrasian.

Somen Alfred Tchoyi

2 cerita yang berbeda, Persija Jakarta mengurunkan niatnya untuk merekrut Timothee Atouba. Sedangkan Arema Cronus ngotot ambil resiko karena sudah sangat tertarik dengan pemain Somen Tchoyi dan juga merasa yakin akan mendapatkan Visa dan tidak akan ada masalah di imigrasinya karena memiliki rekam jejak sebagai pemain profesional yang baik di Eropa.

15 Desember, berita mengejutkan datang dari tim dokter yang memeriksa Somen Tchoyi, menurut dokter Somen dideteksi ada masalah dilututnya apabila dipaksakan cederanya akan kambuh. Akhirnya, manajemen Arema kemudian membatalkan untuk merekrutnya.

4. Fabiano Da Rosa Beltrame

Tanggal 29 November 2014, Fabiano resmi meninggalkan Persija. Pada tanggal 7 Desember dikabarkan resmi menandatangi kontrak dengan Arema .

Fabiano Da Rosa Beltrame

Sampai 14 Desember, manajemen masih menunggu kedatangannya karena belum terlihat latihan dan belum dikenalkan secara resmi ke publik.

24 Desember, Fabiano membernarkan banyak tawaran dari klub lain, termasuk Barito Putera. Tapi akhirnya resmi diperkenalkan Arema Cronus.

5. Septian David Maulana

20 November 2014 memastikan 5 punggawa timnas Indonesia U-19 yaitu Septian David Mualana, Hendra Sandi Gunawan, Febly Gushendra, Ricky Fajrin, dan Miftahul Hamdi dipastikan berlabuh ke Persiba Balikpapan. Saat ini semua sudah pasti milik Persiba kecuali Septian David Maulana.

septian_david_maulana

12 Desember dikabarkan resmi milik Mitra Kukar di situs goal.com. Melalui akun twiter resmi Persiba pada 14 Desember, Septian dinyatakan lebih tertarik dan sepakat akan bergabung dengan Mitra Kukar.

16 Desember, melalui akun resmi Persiba @Persiba_Bppn :  Septian David Maulana resmi berseragam Mitra Kukar

6. Zulkifli Syukur

30 November 2014, Zulkifli Syukur resmi di perkenalkan manajemen Sriwijaya FC sebagai punggawanya untuk musim 2015.

Zulkifli Syukur hadir di peluncuran mitra

12 Desember, Pada peluncuran dan pengenalan pelatih baru Scot Cooper hadir Zulkifli Syukur dan membuat bimbang manajemen Sriwijaya FC. Zulkifli berkomentar bahwa akan mendahulukan klub lamanya, apabila harga cocok kembali akan memperkuat Mitra Kukar.

7. Victor Igbonefo

Karena Greg Nwokolo memajang foto bersama Victor di akun Instagram miliknya pada tanggal 11 Desember 2014 dengan status “Welcome to Persija Victor Shaga Igbonefo. Sontak menjadi rumor nasional yang mengabarkan Igbonefo akan menyusul Greg.

viktor igbnefo ke persija

Sehari berikutnya melalui CEO Iwan Budianto menyatakan bahwa Igbonefo tetap di Arema dan mungkin itu hanya keinginan Greg. Dan dibenarkan Victor bahwa dirinya tidak aka pindah dan tetap di Arema untuk musim depan.

8. Agus Indra Kurniawan

Kasus yang hampir mirip dengan Zulkifli Syukur, Tanggal 5 Desember 2014, manajemen Gresik Utd mengabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Agus Indra untuk bermain di musim depan.

agus indra

14 Desember, melalui manajernya Bagoes mengaku telah menawari nya kontrak tapi Agus Indra sepertinya ingin bertahan di PBR.

9. Bayu Gatra

24 November 2014, Bayu Gatra merasa tertantang dan berkeinginan untuk memperkuat Persib Bandung.

“Saya butuh tantangan baru. Tapi saat ini, saya tetap harus menghormati kontrak saya dengan Persisam,”

“Bagaimanapun manajemen Persib harus menyampaikan rencana kepindahan saya ke sana (Bandung) kepada manajemen Persisam. Sebab seperti yang saya bilang, saya masih terikat kontrak dengan Persisam,”

bayu gatra

28 November, Gayung bersambut, Djanur pelatih Persib berkiinginan pula merekrutnya,  dan menyodorkan kontrak 750 Juta, sayang terikat kontrak di Pusam sampai 2015.

“Memang sudah beberapa kali dari Persib menelpon saya. Katanya permintaan pelatih Djadjang Nurdjaman tapi mereka minta saya sendiri yang mengurus suratnya. Kalau saya yang minta tak enak karena masih terikat sampai tahun depan,”

“Kalau mengurus sendiri sepertinya tidak bisa, apalagi nilainya beda-beda sedikitlah. Orang tua saya juga menyarankan tetap di Pusam,”

Tertutuplah peluang Persib mendapatkan Bayu Gatra di Musim 2015 ini.

10. Ricky Fajrin Saputra

20 November 2014 Ricky Fajrin beserta 4 rekannya dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Persiba Balikpapan.

Ricky-Fajrin

16 Desember, dalam akun twiter resmi persiba balik papan, Ricky Fajrin belum tentu ke Persiba
@Persiba_Bppn : Ricky Fajrin belum tahu, karena katanya ia ingin kuliah dulu.

27 Desember, Ricky Fajrin resmi berseragam Bali United Pusam

11. Alex Revell dan Daniel Pappoe

16 Desember 2014, Berdasarkan situs Wikipedia.org, gebrakan akan terjadi dari Mitra Kukar apabila menjadi kenyataan dengan merekrut Alex Revell dan Daniel Pappoe  menjadi bagian tim untuk musim 2015. Revell dan Pappoe bermain di Divisi 1 Liga Inggris, bahkan Pappoe adalah mantan pemain Chelsea dan mantan punggawa Timnas Ghana U-20.

Asisten pelatih Mitra Kukar Rudi Eka lewat path langsung membantah kabar tersebut, “HOAX”, komentar Rudi di akun path di gambar Daniel Pappoe.

12. Defri Rizki

16 Des 2014, Defri Rizki dikabarkan resmi ke Barito Putera

Defririzki

23 Desember, @SuaraBarito : Defri Rezky memutuskan mundur dari Barito Putera. Pasalnya, Defri memilih menjadi PNS di kampung halamannya Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

24 Desember, Defri Rizky masuk rombongan TC Mitra Kukar ke Bangkok, menandakan akan berbaju Mitra Kukar musim depan bukan memilih PNS.

13. Nicolas Abot

nicolas abot
23 Desember 2014, “Untuk saat ini, Montalvo masih akan diberi kesempatan lagi. Sementara Abot dikembalikan ke agennya. Montalvo bisa kembali dicoba. Abot akan kami pulangkan sebelum Piala Gubernur Jatim 2014, pada awal Januari 2015 mendatang,” tutur CEO Persebaya, Gede Widiade,

14. Hendra Sandi Gunawan

6 Desember 2015, Lima mantan penggawa Timas U 19 akhirnya sepakat untuk mengenakan kostum Persiba musim depan. Salah satunya Hendra Sandi Gunawan.

Profile Hendra Sandi Gunawan | AyoIndonesiaBisa.com 2014-12-10 12-32-26

27 Desember, Hendra Sandi Gunawan dicoret karena komposisi di lini tengah tim Beruang Madu sudah banyak. Karena ada beberapa pemain yang dirokemendasikan untuk dikontrak. Ditakutkan, nantinya Hendra Sandi tidak mendapat kesempatan bermain

Hendra Sandi resmi bergabung dengan Bali United Pusam bersama Indra Sjafri.

15. Aron da Silva

10 Desember 2015, Persib resmi mendapatkan Aron da Silva
“Malam tadi sudah sepakat dan Djadjang pun minta jangan sampai batal. Saya juga sudah hubungi pak Glen (Direktur Utama PT PBB) dan setuju. Hari ini rencananya Aron bertemu pelatih karena saya harus berangkat umroh,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar.
aron da silva
27 Desember,
“Tentang Aron kelihatannya pesimistis (gabung). Tadi pagi saya baru baca, kelihatannya klub lamanya tidak melepas dia,” kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman

16. David Pagbe

10 Desember 2015, David Pagbe resmi diikat Persisam ketika masih di bawah asuhan pelatih Nil Maizar.

David_Pagbe

27 Desember, Seiiring perubahan manajemen termasuk pelatih. Pagbe tidak diminati pelatih kepala Bali United Pusam, Indra Sjafri, karena ia lebih tertarik pada pemain asal Asia ketimbang pemain asal Afrika.

17. Sirvi Arfani

29 November 2014, Duo Persita Sirvi Arfani dan Ade Tjandara resmi di rekrut Persiba Balikpapan (kaltimpost.co.id). Sampai saat ini hanya Ade Tjandra yang terlihat bergabung dengan Persiba Balikpapan.

Sirvi Arfani

26 Desember, “Saya masih bingung mau milih yang mana, karena kedua klub itu sama-sama tim besar dan sama-sama memberikan tawaran yang menarik,” kata Sirvi kepada Harian Super Ball,

“Saya harus berpikir agar tidak salah memilih, karena sebagai pemain muda, saya tentu menginginkan bergabung dengan klub yang memberikan kesempatan bertanding lebih baik lagi,” ucap Sirvi.

18. Zulham Zamrun

22 Desember, “Ya, 90 persen dia (Zulham) masuk ke situ (Persib). Sudah dibahas dengan manajemen Persib,” kata Gamaludin kakak kandung Zulham seperti dilansir Tribunnews. Fakta lainnya klik disini.

zulham ke persib

30 Desember,

“Saya mohon maaf, saya dan keluarga sudah berunding. Saya belum dapat bergabung dengan Persib dan teman-teman di Bandung. Sekali lagi saya minta maaf dan terimakasih atas kebaikannya,” ungkap Zulham

“Zulham tadinya mau merapat. Ia sudah mengatakan siap termasuk nilai kontrak yang disodorkan. Namun karena beberapa kendala kemarin (bencana Gunung Gamalama) kedatangan tertunda. Tapi tadi ada sms darinya tidak bisa bergabung,” tandas Umuh Muchtar manajer Persib.

4 Januari,

“Zulham telah kami kontrak untuk menambah kekuatan lini depan Persipura. Mengingat, tipikal seperti dia sangat kami butuhkan untuk menghadapi ISL (Indonesia Super League) dan Piala AFC musim ini,” ucap ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

19. Ibourahima Sidibe

23 Desember, Barito Putera telah merilis 3 pemain asingnya untuk musim depan termasuk Sidibe.

Ibourahima-Sidibe

25 Desember, Sidibe telah bergabung dengan klub maroko, klik disini berita lengkapnya

20. Raphael Maitimo

28 Desember 2014, Seperti dilansir harian lokal di Radar Banjarmasin, Raphael Maitimo sudah deal harga tinggal menunggu proses penandatanganan kontrak.iisukan hengkang ke Barito Putera. (berita klik disini). Selain itu Bali Pusam United sempat mengklaim akan mengontraknya.

Raphael-Maitimo sriwijaya fc

6 Januari 2015, “Dia pemain terakhir yang kita rekrut, setelah ini tidak ada lagi,” ucap Manajer Tim SFC, Robert Heri

21. Chistian Vaquero

2 Januari 2015, “Karena tidak ada masalah lagi, maka kami langsung sodorkan kontrak kepadanya (satu musim),” Sekretaris Tim SFC Achmad Haris

vaquero kontrak

13 Januari, “Dia tidak lolos verifikasi karena bermain di Divisi II. Kalau di Liga Uruguay yang boleh bermain di ISL harus dari divisi I,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris

22. Basri Lohy

“Dia sudah deal, sudah siap berangkat tapi kenapa dia masuk line up PBFC berarti dia tak serius sama kita,” kata Manajer Persiba Balikpapan, Faisal Husin, Sabtu (17/1/2015).

basri lohly

“Heran juga dengarnya, katanya Basri Lohy sudah deal dengan Persiba? Emang yang dimaksud deal antara Persiba dan Basri Lohy ini yang bagaimana ya?” ujar Media Officer PBFC, Abe Hedly Sundana.
“Kami sangat menghargai itu dan kami terapkan kepada semua pemain termasuk Basri Lohy juga sepertinya itu, hal itu yang membuatnya jatuh cinta dengan PBFC, makanya dia memilih ke kami,” katanya.

23. Isaac Chansa

14 Januari 2015 : “Dia sudah ikut latihan bersama Mitra Kukar sejak dua hari lalu. Chansa merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Selain itu, umpan-umpannya juga bagus,” kata asisten manajer Mitra Kukar Nor Alam.

profil Isaac Chansa

20 Januari, “Chansa sudah dipulangkan karena kemampuannya tidak sesuai kebutuhan tim Mitra Kukar. Untuk penggantinya kami masih mengusahakan dan berkoordinasi dengan Pak Ketua (Endri Erawan)” ujar Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam.

24. Diego Gama

Proses penandatanganan kontrak Diego Gama dilakukan di Kantor PT Nahusam, Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (29/12/2014) malam. Owner PBFC, Nabil Husien Said Amin, memimpin langsung proses penandatanganan kontrak

profil diego gama



23 Januari 2015, “Saya minta maaf sebelumnya kepada semua suporter Pusamania, saya belum buat apa-apa disini, tapi saya sudah harus kembali ke Brazil. Semoga kedepannya kita bisa berjumpa lagi, sukses terus untuk PBFC,” sahut Diego Gama.

1 COMMENT