Pasca ditunda ISL 2015 : Ini Reaksi dan Agenda Arema, Bali United, Barito Putera

0
1651
reaksi dan agenda arema bali united barito

Pasca ditundanya ISL 2015 muncul reaksi yang beragam dari seluruh tim peserta Liga Super Indonesia 2015. bidhuan.id merangkum reaksi dan agenda seluruh tim selanjutnya yang dihimpun dari berbagai media sosial. Untuk postingan kali ini informasi untuk Reaksi Arema, Bali United Pusam, dan Barito Putera.

Menpora memutuskan ISL 2015 diundur sampai seluruh tim memenuhi seluruh persyaratan BOPI. Komentar dan reaksi netizen sudah dibahas di postingan sebelumnya. Kali ini saat membahas reaksi dan agenda dari tim Agenda Arema, Bali United, dan Barito Putera

Reaksi dan Agenda Arema

Selepas laga ujicoba melawan Persepam United dengan kemenangan untuk Arema 3-1 yang berbarengan dengan launching Arema 19/2 lalu, saat ini belum mengagendakan laga uji coba lagi. Yang pasti tim Singo Edan merasa dirugikan dengan mundurnya ISL 2015 seperti diutarakan CEO tim Iwan Budianto di detiknews.com.

“Menteri Kelautan saja memberikan banyak kemudahan kepada nelayan agar lebih cepat sejahtera. Begitu juga menteri yang lain. Harusnya Menpora juga memberikan kemudahan kepada klub sepakbola. Karena klub ini masih dalam proses menuju profesional. Tapi sekarang, justru mereka mempersulit pemasukan klub dengan menunda kompetisi,”

Arema tetap melakukan latihan dan tidak meliburkan tim walau berita terbaru sangat dimungkinkan untuk di mulai bulan April karena bertepatan dengan agenda Timnas seperti di ungkap CEO PT Liga Indonesia , Joko Driyono di berita sportsatu.

”Kalau kepastian baru pada 4 Maret, lalu kick-off mulai 11 Maret, maka itu sangat tidak ideal. Sebab, ada agenda tim nasional (timnas) uji coba pertengahan bulan depan pada 18 Maret di Vietnam,”

Melalui asisten pelatih Joko Susilo saat ini tim Arema fokus ke strategi transisi dari bertahan ke penyerangan seperti dilansir situs wearemania.net

“Yang kita fokuskan untuk saat ini memperbaiki momen transisi dari bertahan ke menyerang, juga sebaliknya,”

Reaksi dan Agenda Bali United Pusam

Manajer Bali United Pusam, Yabes Tanuri, merasa kecewa dengan dimundurkannya kick off ISL 2015, namun ia masih berharap asalkan hanya ditunda selama 2 minggu seperti dilansir viva.co.id

“Membuat kecewa iya, tapi kontrak dengan sponsor adalah per musim. Jadi selama masa tayang live dapatnya masih sama. Masih ok kalau cuma tertunda selama 2 minggu,”

Tapi menurut bidhuan, untuk Bali United bisa dikatakan berkah karena pengunduran ini, Stadion Dipta sampai saat ini masih dilakukan beberapa perbaikan terutam dari lampu stadionnya, seperti di tweeps di akun twitternya

bali united isl 2015

Coach Indra Sjafri melalui akun twitternya tetap menyelenggarakan latihan rutinnya yang dinamakan Banten Seminyak Camp Bali United

bali united isl 2015

Reaksi dan Agenda Barito Putera

Melalui asisten manajer Syarifuddin, merasa kecewa karena sudah siap untuk berkompetisi seperti dilansir harian tribunews.

“Kalau dibilang ya kita kecewa. Karena tim sudah siap berkompetisi dan panitia laga kandang pun juga demikian,”

Direktur Teknik Milomir Seslija akan mengagendakan beberapa uji coba akibat penundaan ini dan merasa gembira karena 4 punggawa timnas U-23 telah kembali berlatih. Keempat punggawa itu adalah Manahati Lestusen, Paulo Sitanggang, Teguh Amirudin, dan Antony.

“Pelaksanaan kick-off ditunda, sehingga tim masih memiliki waktu. Jadi kemungkinan tim akan kami agendakan untuk melakukan laga uji coba,”

Dari akun twitter @BartmanBakula nampak persiapan launching tim dan jersey yang akan di gelar sore ini.

barito launching isl 2015



Bagaimana dengan tim lain? nantikan postingan berikutnya