3 Alternatif Stasiun TV yang Akan Menyiarkan Siaran Langsung ISL 2015

0
28552
bidhuantv online

Seperti kita ketahui bahwa hak siar Liga Super Indonesia (ISL) 2015 dipegang oleh BV Sport. Sampai saat ini, BV Sport masih dalam tahap negoisasi dengan stasiun TV mana yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan ISL 2015. Ada 3 alternatif kemungkinan stasiun TV yang akan menyiarkannya, mari kita bahas disini.

bidhuantv online

Siapa itu BV Sport?

Bakrie Viva Sport (BV Sport) merupakan media broadcasting olahraga milik Bakrie Group. Dilansir dari situs bakrieglobal.com, PT Visi Media Asia Tbk (Viva) pada tahun 2011 mendirikan stasiun olahraga baru yang dinamakan VIVA Sport.

VIVA Sport bermaksud memperbanyak konten siaran sepak bola di stasiun VIVA Sport dengan tetap mempertahankan program sepak bola yang telah ada di ANTV, stasiun yang dikelola PT Cakrawala Andalas Televisi, dan TVOne yang dikelola PT Lativi Media Karya.

Selain Bakrie Group mengakuisisi 2 stasiun televisi TVOne dan ANTV,  Visi Media juga meluncurkan portal Internet bernama vivanews.co.id, oleh karenanya streaming online resmi TVOne dan ANTV ada di situs ini. Selain bidhuaners nantinya bisa menonton di bidhuanTV :)

3 Alternatif Stasiun TV yang Akan Menyiarkan Siaran Langsung ISL 2015

1. Melihat dari kepemilikan BV Sport oleh Bakrie Group, kemungkinan besar pilihan pertama adalah dengan menjual hak siarnya ke anak perusahaannya yaitu PT Lativi Media Karya (TVOne) dan PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV).

2. Alternatif yang kedua adalah di beli oleh MNC Group sebagai TV Share Partner, dalam hal ini RCTI, MNC TV, Global TV dan K-Vision seperti di ISL musim 2014.

3. Alternatif terakhir adalah dibeli oleh grup Surya Citra Media dimana SCTV dan Indosiar sebagai TV Share Partner layaknya ketika menyiarkan turnamen pra musim SCM 2015 lalu.

Untuk Transcorp (Trans TV dan Trans 7) menurut penelusuran bidhuan tipis untuk mengelola ISL, karena dari sisi pengalaman sangat kurang untuk mengelola sendiri ISL. TVRI memiliki peluang untuk membeli hak siar, tapi untuk membeli penuh full pertandingan sepertinya berat.



Pilihan mana yang terbaik? pilihan yang terbaik bagi BV Sport tentunya yang menawarkan dan menghasilkan keuntungan lebih secara bisnis. Tetapi pilihan terbaik bagi masyarakat tentunya adalah dibeli oleh stasiun TV yang bisa dinikmati tanpa pengacakan khususnya melalui jalur satelit. Seperti kita ketahui, UHF belum bisa menjangkau seluruh pelosok negeri.