5 hal Unik di Pesta Rakyat Persib Juara ISL 2014

0
4087

Hashtag Persib Juara sempat menjadi trending topic pertama di Indonesia dan tentunya menyisihkan #AADC. Memantau perkembangan dari media sosial, ada beberapa hal unik yang patut disimak di pawai akbar euforia Persib Juara ISL 2014 ini.

1. Pesta rakyat terbesar

(10) Tweets about #PersibJuara hashtag on Twitter 2014-11-09 17-10-07 Pesta bobotoh juara

Pesta juara Indonesia Super League ini bisa dikatakan pesta terbesar sepanjang sejarah, bahkan layak untuk di bandingkan dengan pesta juara klub-klub kelas dunia. Bukan hanya warga Bandung yang antusias mengikuti pesta rakyat ini, dari luar kota seperti Purwakarta, Garut, Sumedang dan sekitarnya turut serta memeriahkan pesta Persib Juara. Maklum 19 tahun puasa gelar juara kasta tertinggi di Indonesia adalah waktu yang sangat lama untuk dinantikan.

pesta rakyat persib

2. Bus Bandros membuat Pesta Juara layaknya Juara Dunia

pesta juara jerman

Layaknya pesta juara dunia 2014 yaitu tim Jerman yang mengarak piala keliling kotanya. Di Indonesia, baru Persib yang mengarak pialanya di atas Bus khusus terbuka, bus Bandros namanya (Bandung Tour on The Bus), beruntung Bandung saat ini memiliki Walikota yang kreatif. Di lain sisi, momen ini bisa mempromosikan kota Bandung ke seluruh penjuru dunia sebagai kota yang layak dikunjungi untuk berwisata.
bandros persib bandros pesta juarapersi ob the bandros

3. Bandung lautan biru

pesta rakyat

Hampir semua titik di kota Bandung, terutama yang dilewati jalur pawai mengalami kemacetan. Puluhan ribu bobotoh yang mayoritas menggunakan attribut biru memenuhi titik-titik yang akan dilalui pawai sehingga membuat kota Bandung terlihat membiru.

situasi di alun alun Bandung membirubendera persibgasibu lautan biru #PersibJuara - Twitter Photos Search 2014-11-09 12-18-38

4. Walikota Bandung dan Gubernur Jabar berbaur tanpa jarak dengan Persib dan bobotoh

Ridwan kamil botak Gubernur Jabar Aher Naik Motor

Sewaktu pertandingan semifinal lalu, Ridwan Kamil telah membuktikan begitu dekatnya dengan bobotoh. Kali ini, beliau melaksanakan nazarnya dengan mencukur habis rambutnya. Gubernur Jabar Kang Aher bersama istrinya menggunakan motor menuju lokasi penyambutan para pemain Persib. Sungguh mereka berdua mencerminkan begitu pedulinya terhadap Persib.

5. Berpesta tapi berduka

sampe di bandung persib diserang

Namun sayang, Pesta Juara ini dinodai oleh oknum yang tidak bertangggung jawab. Bus rombongan bobotoh Persib dari Palembang mengalami teror dan musibah di tol dalam kota Jakarta. Ridwan Kamil di situs resmi Persib menyayangkan hal ini terjadi, tetapi pesta rakyat tetap berjalan hanya menyarankan para pemain dan official mengenakan ban hitam di lengannya sebagai tanda belasungkawa.



Foto pesta kemeriahan lainnya dapat dilihat disini