Analisis Hasil dan Video Cuplikan Final ISL Persib vs Persipura 2-2 (5-3)

0
2515
final isl 2014

Akhirnya sesuai dengan prediksi saya sebelumnya Persib Juara!!!! di babak perpanjangan waktu dengan skor imbang 2-2, akhir babak kedua Persipura bermain dengan 10 pemain, Bio Pauilin kartu merah setelah dua kartu kuning disusul Vujovic di menit akhir perpanjangan babak kedua juga kartu merah. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dukungan puluhan ribu bobotoh membuat Persipura melawan 12 pemain. Berikut adalah video highligt yang perlu ditonton

Susunan Pemain Persib vs Persipura dan Jalannya Pertandingan


Wasit yang memimpin pertandingan adalah Prasetyo Hadi, saya rasa bertugas dengan baik dan adil.
susunan pemain persib Susunan pemain Persib persis sama dengan prediksi saya sebelumnya, penempatan Hariono menggantikan Taufik di pertandingan sebelumnya.
PERSIB (4-2-3-1): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Firman Utina; HM Ridwan, Makan Konate, Tantan (Atep Rizal 66); Ferdinand Sinaga.
Kartu Kuning: Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Hariono – Kartu Merah: Vladimir Vujovic 110
susunan pemain persipura
PERSIPURA (4-2-3-1): Dede Sulaiman; Ruben Sanadi, Bio Paulin Pierre, Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe; Imanuel Wanggai (Nelson Alom 95), Lim Jun Sik; Robertino Pugliara, Gerard Pangkali (Jaelaniu Arey 62), Ian L Kabes (F Pahabol 69); Boaz Solossa.
Kartu Kuning: Lim Jun Sik, Dominggus Fakdawer, Boaz Solossa – Kartu Merah: Bio Paulin Pierre 45

Sedikit mengejutkan dengan masih memasang kiper Dede, penempatan Jun Sik untuk mengcover Konate cukup membuat Persib kewalahan, lapangan tengah dikuasai Persipura statistik menunjukan 58% penguasaan bola oleh Persipura di babak pertama, beruntung setelah kartu merah Bio kemudian Persib diberi hadiah gol bunuh diri dari Emanuel Wanggai. ini yang saya katakan dewi fortuna ada di pihak Persib. Walau dengan 10 pemain, persipura masih memberikan tekanan untuk Persib, puncaknya di akhir babak kedua gol Boaz lahir. Pertandingan semakin menegangkan setelah Vujovic menyundul bola yang masih dalam tangkapan Dede, walhasil kartu kuning kedua dan kartu merah untuk Vujovic. Akhirnya penentuan juara ISL 2014 ditentukan dengan babak adu Penalti, semua algojo penalti Persib bisa menuntaskan tugasnya. Kemenangan Persib ditentukan oleh berhasilnya Made menggagalkan tendangan Nelson Alom dan suksesnya algojo terakhir Ahmad Juprianto. Semua kejadian di final kemarin bisa dilihat di Video di bawah ini.

Video Gol Persipura Ian Louis Kabes (0-1)

Video Gol Persib Emanuel Wanggai (OG) (1-1)

Video Gol Persib M. Ridwan (2-1)

Video Gol Persipura Boaz (2-2)

Video Gol Penalti Juprianto

Video Full Goal dan Penalti Persib vs Persipura

https://www.youtube.com/watch?v=hMOMsTZmo50



analisis lainnya