Ridwan Kamil Bobotoh Sejati bukan Pencitraan

2
3749
Ridwan Kamil Buka Baju

Berawal dari akun twitter @officialvpc dan @sesepakultur yang mengupload foto Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka bajunya, hampir semua bobotoh sekarang yakin bahwa RK adalah bobotoh Persib sejati bukan pencitraan. Alasan utama kenapa sampai membuka baju karena demi mendukung Persib atas ketidakadilan PSSI menghukum bobotoh untuk tidak memakai atribut ketika bermain tandang. Di tulisan kali ini sedikit ingin berbagi bukti-bukti bahwa RK adalah bobotoh sejati.

Ridwan Kamil Buka Baju

ridwan kamil telanjang dada

Sempat saya berpikir ketika beliau berkampanye di tengah-tengah bobotoh itu adalah hanya pencitraan, tapi sekarang yakin 100% RK adalah bobotoh sejati. Foto yang berasal dari akun twitter @officialvpc dan @sesepakultur di luar stadion jakabaring pada saat pertandingan semifinal Persib vs Arema ini menggambarkan bahwa RK benar-benar bobotoh sejati.

Bagaimana komentar kang Emil, seperti yang diberitakan tribunnews.com begini komentarnya
“Ibu saya nasehatin saja jangan sering-sering,” kata Emil saat ditemui seusai peresmian Gedung Elisabeth Rumah Sakit Santo Boromeus Bandung, Rabu (5/11/2014).
“Saya melakukan itu bukan karena fanatik buta. Setiap tindakan saya pasti ada komentar, tapi saya penuh perhitungan,” akunya.
“Mungkin tidak akan terulang lagi karena Jumat (final ISL), saya kasih baju para bobotoh yang kurang baju,” katanya.
Lanjutkan kang Emil, Bobotoh mendukungmu..
Dari akun twitter resminya @ridwankamil kemarin (6 November 2014) beliau menegaskan
“Jadi #buligirday tadi di Jakabaring tuh bukan iseng gaya2an, tapi keterpaksaan yang mempersatukan”
sebelumnya beliau juga berkicau di twitter
“saat atribut tidak boleh, bobotoh tadi rata2 tdk punya baju ganti kec topless, ktk memanas sy cb menenangkn dg solider kpd mereka, itu saja.”
Berikut screen picture nya
klarifikasi ridwan kamir buligir

Terus terang, jika saya berada di Indonesia sekarang saya ingin nonton final langsung di Palembang, alasannya jelas, final terakhir adalah 1995 alias 19 tahun yang lalu. Penantian yang sangat lama, saatnya membuat sejarah baru dan juara. Ayo para bobotoh di Bandung dan sekitarnya, malu sama walikotanya.. yuk ah berbondong bonding ke Palembang. Mungkin saja final selanjutnya 19 tahun lagi hehe

ridwan kamil di new york

Bukti lainnya, dari akun twitter pribadinya @ridwankamil sempat mengupload foto kecintaannya terhadap Persib di New York pada 26 Desember 2013.

WALIKOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL NONTON PERSIB PAKE MOTOR BARENG PANGLIMA VIKING

Foto selanjutnya yang berasal dari komunitas bobotoh di kaskus dengan akun @reggimunggaran. RK bersama panglima Viking dibonceng untuk menonton Persib di Jalak Harupat.



ridwan kamil makan nasi bungkus
Akun lainnya @malarea, Beliau memilih tidak di tribun VIP dan antri membeli tiket serta bergabung bersama bobotoh lainnya sambil menikmati nasi bungkus.

2 COMMENTS