Prediksi Semifinal ISL Pelita Bandung Raya (PBR) vs Persipura

0
1161
prediksi semifinal ISL 2014

Tidak terasa kompetisi Indonesian Super League 2014 sudah mencapai babak semifinal. Semifinal akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang. Sebagai penggemar sepakbola nasional berikut saya coba ulas prediksi pertandingan antara PBR vs Persipura.

prediksi semifinal ISL 2014

Head to Head Persipura vs Pelita Bandung Raya (PBR)

Dari catatan yang saya miliki, di 2014 kedua tim ini tidak pernah salih bertemu. Di tahun 2012 dan 2013 kedua tim bertemu 4 kali. Persipura 2 kali menang, 1 kali menang untuk PBR dan sekali seri. Berikut adalah lengkapnya

2012-03-03 Persipura Jayapura Pelita Bandung Raya 2-1
2013-05-24 Persipura Jayapura Pelita Bandung Raya 1-1
2012-05-03 Pelita Bandung Raya Persipura Jayapura 3-2
2013-04-14 Pelita Bandung Raya Persipura Jayapura 0-2

Lini per Lini

Setelah dari head to head Persipura unggul, mari kira coba analisis lini per lini

Kiper

yoo jae hoon dennis romanovsSama-sama memiliki kiper asing dengan jam terbang yang mumpun. Dari sisi pengalaman internasional jelas Yoo Jae Hoon punya pengalaman lebih dalam membawa Persipura ke 8 besar Piala AFC. Baik Deniss Romanovs dan Yoo Jae Hoon memiliki refleks dan bola atas yang bagus. Lagi-lagi kelebihan ada di kiper persipura apabila sampai ke babak tos tosan. Beberapa kali dengan brilian menggagalkan tendangan penalti.

Midfielder

Robertino gabriel pugliara rizky pellu
Roberto Pugliara memiliki peranan penting dalam mengatur serangan Persipura, pergantian yang tepat sepeninggal Zah Rahan. Di PBR Rizky Pellu, sebagai penyeimbang tim menjadi pemain kunci disini. Suplai bola Pugliara ditopang oleh Emanuel Wanggai sebagai defensive midfielder merupakan kolaborasi yang pas. Skill yang mumpun dari Pugliara menjadi nilai lebih, aksi solo run Robertino Pugliara yang berbuah gol di pertandingan melawan Persela kemarin menjadi bukti ketajamannya. Di PBR, Kim Jeffrey Kurniawan dan David Lally serta pemain muda Iman Fatturahman dan sang supersub muda Wawan patut di waspadai Persipura. Tetapi dari sisi pengalaman, di atas kertas Persipura jauh lebih baik. Jadi sepertinya lapangan tengah akan berhasil dikuasai Persipura.

Bek dan Striker

paulin bio pierre talaohu mushafry

Berita cederanya Bio Paulin sempat muncul, terbukti pertandingan melawan Persela tidak dimainkan. Belum ada kabar terbaru mengenai cederanya. Tapi bila Bio tidak bisa main masih banyak stok lokal dengan kemampuan yang mumpun sebut saja Ronni Esar Beroparay pemain muda potensial milik Persipura. Tentunya apabila Bio tidak main akan menjadi keuntungan bagi Musafry untuk mengacak-ngacak pertahanan dan tentunya Bambang Pamungkas raja heading Indonesia ini akan memiliki peluang gol yang lebih besar.

Boban nikolicBoaz salossa

Boban Nikolic patut dikedepankan dalam mengisi pertahanan PBR. Akan tetapi skill individu Boaz dibantu Ian Kabes sepertinya akan sulit untuk dibendung pertahanan PBR. Apalagi si mungil Pahabol siap mengobrak abrik pertahanan PBR. Tidak bisa dipungkiri Persipura unggul disisi ini.

Prediksi susunan pemain PBR vs Persipura

Persipura : Jae – Hoon Yoo , Tjoe , Beroperay , Imbiri , Imanuel Wanggai , Solossa , Pangkali , Joon – Sik Lim , Pugliara , Kabes , Pae .
Pelita Bandung Raya : Romanovs , Arianto , Wildansyah , Hermawan , Angga Putra , Pamungkas , Laly , Kurniawan , Pellu , Indra , Musafri .

Opini :

Diatas kertas dari head to head sampai lini per lini Persipura unggul segalanya, namun PBR selalu lolos dari lubang jarum dibuktikan dengan lolos masuk 8 besar juga lolos semifinal. Tapi menurut saya langkah PBR akan tertahan oleh Persipura dengan skor tipis 2-1. Tapi namanya juga sepakbola apapun bisa terjadi :)



Ingin tahu ulasan semifinal lainnya Persib vs Arema klik disini