3 Video Pertandingan Persib Bandung dan Prediksi Semifinal vs Arema Cronus

0
1502
prediksi semifinal ISL 2014

Bagi penggemar Persib Maung Bandung yang tidak sempat menonton pertandingan Persib vs Persebaya (22 Oktober), Persib vs Mitra Kukar (26 Oktober), dan PBR vs Persib (30 Oktober) di postingan inilah bisa menyaksikan kembali dalam bentuk playlist youtube.

Persib Vs Persebaya 22 Oktober 2014 Full Goal 3-1
Persib vs Mitra Kukar 26 Oktober 2014 Full Match Highlight (2-1)
PBR vs PERSIB 30 Oktober 2014 (2-1) Full match

Sebagai bobotoh sejati tentunya mengharapkan kemenangan di semifinal melawan Arema Cronus untuk memuluskan langkah ke final.  Walaupun lagi jauh dari tanah air selalu memantau melalui video streaming. Jadwal Semifinal ISL direncanakan akan digelar pada Selasa 4 November sedangkan Final akan dilangsungkan pada Jumat 7 November 2014, di stadion Jakabaring Palembang. Apabila persib melangkah ke final akan menunggu pemenang antara PBR dan Persipura Jayapura. Menurut prediksi saya Persipura akan berhasil mengatasi PBR tapi tidak dengan skor besar. Ingin tahu prediksi PBR vs Persipura bisa dilihat dipostingan saya lainnya.

Semifinal ISL 2014 Persib Bandung vs Arema Cronus

Dimanapun tempat bertanding, sepertinya baik bobotoh maupun aremania akan berbondong-bondong datang ke stadion. PT Liga Indonesia harus segera mengurus perizinannya, karena bukan perkara mudah untuk memperoleh izin pertandingan dari kepolisian setempat. Masih ingat, izin pertandingan final inter island cup yang sampai saat ini belum di gelar? Tapi lupakanlah sejenak, walaupun saya bobotoh sejati tapi saya coba menganalis dengan adil, mari kita coba analisis lini per lini dari pertandingan super seru ini.

Kiper

i made wirawan achmad kurniawan Sama-sama berlabel timnas kekuatan di kiper berimbang, bisa dibuktikan selama 8 besar ISL sama-sama kemasukan 7 goal. Hanya dari sisi pengalaman tentunya Made lebih unggul. Tetapi untuk bola-bola atas Kurnia Mega jagonya. Fakta membuktikan apabila keduanya dalam kondisi on fire gawang akan aman dari kebobolan. Hanya perlu diperhatikan, apabila sampe babak tos-tosan Kurnia Mega lebih cekatan dalam menggagalkan tendangan penalti. Tapi isu terbaru Kurnia Mega tidak bisa main dikarenakan akumulasi kartu kuning, jadi kakaknya Achmad Kurniawan akan mengisi kekosongan dan ini keuntungan untuk Persib, walau lebih senior dari Made, terkadang AK suka melakukan blunder.

Bek

vladimir jugovic samsul arif Tidak ada yang meragukan Vujovic, hanya patut diperhatikan kelincahan dari Samsul Arif, Vujovic lebih lambat dibanding Samsul Arif. Cocok untuk menjaga Cristian Gonzalez. Dan Ahmad Juprianto harus bisa menutup gerakan Samsul Arif, di waktu babak kedua kadang Gonjalves Beto akan masuk dan menjadi trisula maut, Supardi dan Toni Sucipto harus siap menutup pergerakannya.

Midfielder

firman utinaGustavo lopez
Firman Utina kembali dipercaya untuk mengisi lapangan tengah di timnas asuhan Riedl, tandanya Firman Utina telah kembali ke performa puncaknya. Namun kadang Firman tidak fit dalam 90 menit dan digantikan oleh Atep. Gustavo Lopez sedikit diatas angin. Kemampuan yang kumplit, gocekan, operan dan tendangan nya yahuud. Tapi tenang tenaga kuda Hariono siap membantunya, bahkan Taufiq bisa masuk di babak kedua untuk menutup Lopez. Sedikit perubahan formasi dari 4-4-2 ke 3-5-2 memungkinkan peran M.Ridwan, Supardi, Toni dan Atep sebagai pengumpan dari sayap. Persib harus mewaspadai Ahmad Bustomi sebagai penyeimbang lini tengah, jangan lupa supersub Arif Suyono bisa mengacak-ngacak di sayap, Apalagi I Gede Sukadana sudah klop dengan Lopez sekarang. Jadi siapa yang bisa menguasai lini tengah, dialah jadi pemenangnya.

Penyerang

FerdinandVictor Ignobefo Ferdinand on Fire. Ya itulah yang diharapkan di pertandingan nanti. Dengan kecepatannya akan dengan mudah melewati Victor. Crossing bola-bola bawah dan umpan terobosan baiknya dicoba, untuk bola atas akan sulit pastinya. Thiery Gathuesi kian kompak dengan sang menara Victor Igbonefo. Persib akan sulit menorobos pertahanannya. Tapi, jangan lupa Persib punya Tantan, pemain lincah ini bisa merusak pertahanan Arema Cronus. Djibril sepertinya akan disimpan dan diberikan kesempatan di babak kedua.

Head to Head

6 laga terakhir menunjukkan jika Persib lebih banyak menang. Rinciannya yaitu Persib menang 3 kali, imbang sekali dan 2 kali kalah. Dua tim ini dua kali bentrok selama babak penyisian. Persib Bandung unggul disini karena menang 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat dan imbang 2-2 di kandang Singo Edan. Saat ini Persib bisa main lebih lepas di kala main di Luar kandang.

Prakiraan Susunan Pemain Persib vs Arema

Persib : I Made, Taufiq, Firman, Vujovic, Jufriyanto, Tony, Supardi, M.Ridwan, Ferdinand, Hariono, Makan Konate.
Arema : Achmad Kurniawan, Bustomi, Alfarizie, Thierry, Victor, Purwaka, Beto, Samsul Arif, Sukadana, Gustavo, Gonzales

Kesimpulan saya, terus terang permainan akan ketat dan keras, apabila Persib tidak terbawa permainan Arema, sepertinya Persib menang tipis 1-0.



Itulah sedikit informasi dan prediksi dikala menantikan bahan-bahan penelitian saya yang belum datang. Bravo Persib Bandung… nantikan video berikutnya ya,,,