Deposito BRI dan BRI Syariah Terbaru Tahun 2018

138
Deposito BRI dan BRI Syariah Terbaru Tahun 2018
Deposito BRI dan BRI Syariah Terbaru Tahun 2018

Bidhuan.id – Siapa yang tidak tahu deposito? Tentu saja hampir semua orang mengetahui salah satu produk dari bank ini ya. Deposito sendiri merupakan salah satu produk dari bank yang ditawarkan kepada nasabahnya yang mana hampir sama seperti menabung. Hanya saja deposito ini akan memberikan suku bunga yang lebih banyak ketimbang tabungan biasa sehingga dalam hitungannya akan lebih menguntungkan kita sebagai nasabah. Namun untuk mendapatkan keuntungan itu ada jangka waktu, di dalam deposito sendiri ada jangka waktu seperti 3 bulan, 6 bulan, sampai 1 tahun. Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank BRI maka pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan infromasi penting kepada Anda  mengenai deposito BRI. Bagaimana informasinya? Simak ulasannya di bawah ini :

Kalkulator Deposito BRI

kalkulator deposito BRI
kalkulator deposito BRI

Deposito sendiri masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini, alasannya banyak. Salah satunya adalah karena deposito memiliki banyak keuntungan bagi nasabah. Salah satu keuntungan tersebut ialah suku bunganya yang lebih tinggi sehingga keuntungan yang kita dapatkan pun akan menjadi lebih banyak. Selain itu kita tidak perlu lagi khawatir karena ketika mengikuti deposito BRI  kita akan mendapatkan jaminan sehingga tidak perlu khawatir keuntungan tak akan dibayarkan oleh bank. Bagi Anda yang menjadi nasabah bank BRI, pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda untuk menginformasikan mengenai seputar deposito Bank BRI. Berikut ulasannya :

  • Keuntungan mengikuti deposito BRI Syariah dan BRI

Jika Anda menjadi nasabah bank BRI yang masih baru dan mungkin tertarik untuk membuat deposito maka kami menyarankan supaya Anda terlebih dahulu mengetahui beberapa informasi mengenai deposito BRI. Jika mungkin Anda masih memiliki keraguan pada saat akan membuat deposito BRI, maka pada poin kali ini kami akan membahas infromasi penting dan menarik mengenai keuntungan mengikuti deposito BRI Syariah dan juga BRI biasa sehingga Anda bisa tahu apa saja sih benefit yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti deposito bank ini. Tak usah menunggu lama ini dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan :

1. Bebas dari biaya administrasi

Jika kita menggunakan tabungan biasa maka mungkin akan dikenakan biaya administrasi sehingga bisa menyebabkan tabungan kita menjadi terpotong atau berkurang. Namun tidak jika Anda menggunakan deposito BRI. Jika Anda memilih untuk membuat deposito BRI maka Anda tidak perlu khawatir uang Anda akan terpotong karena deposito tidak menggunakan biaya administrasi. Sehigga Anda tidak perlu khawatir uang atau tabungan Anda berkurang tiap bulannya hanya karena biaya admin. Uang yang Anda tabung atau simpan dalam bentuk deposito itu bukannya berkurang namun terus bertambah.

2. Punya jangka waktu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Selain itu  jika menggunakan deposito bank BRI maka Anda bisa menarik uang atau keuntungan dalam jangka waktu tertentu yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk BRI ada beberapa jangka waktu yang bisa Anda pilih untuk menarik uang dari deposito yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 8 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan. Anda sebagai nasabah bisa memilih sendiri jangka waktu penarikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Suku bunga deposito BRI 2018 yang kompetitif

Tidak hanya itu saja, jika Anda membuat deposito di Bank BRI maupun BRI Syariah maka akan menjadi lebih mudah dan menguntungkan karena suku bunga deposito di bank BRI sendiri tiap tahunnya naik dan bisa dibilang suku bunganya kompetitif.

Baca : Cara Menghitung Bunga Deposito Terbaru dari Bank Lengkap dengan Rumus

  • Suku bunga deposito BRI 2018 terbaru

cara mencairkan deposito BRI
cara mencairkan deposito BRI

Sekarang Anda sudah mengetahui bukan apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda mengikuti deposito di bank BRI maupun BRI Syariah? Keuntungan seperti itu mungkin saja tidak bisa Anda dapatkan di bank lainnya, oleh karena itu kami menyarankan supaya Anda segera membuat deposito di bank BRI. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menginfromasikan kepada Anda berapa saja suku bunga yang diterapkan oleh bank BRI untuk deposito. Karena tiap suku bunga berbeda, semakin lam jangka waktu yang Anda ambil maka bunga yang diterapkan semakin tinggi dan artinya keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan semakin tinggi. Berikut adalah infromasinya :

-1 Bulan bunga yang diberikan sekitar 4,25%

-3 Bulan bunga yang diberikan sekitar 6,00%

-6 Bulan bunga yang diberikan sekitar 5,75%

-12 Bulan bunga yang diberikan sekitar 5,00%

-24 Bulan bunga yang diberikan sekitar 4,75%

-36 Bulan bunga yang diberikan sekitar 6,25%

  • Fasilitas deposito BRI

Itu tadi besarnya bunga yang diberikan oleh Bank BRI jika Anda menanam deposito disana. Setelah membahas mengenai keuntungan yang Anda dapatkan jika membuka deposito di sana dan besarya suku bunga terbaru. Maka pada kesempatan kali ini kami akan membeitahukan apa saja fasilitas yang diberikan oleh Bank BRI jika Anda menanam deposito di san sebagai nasabah. Berikut adalah beberapa fasilitas yang diberikan kepada nasabah oleh bank BRI :

1. Pemilihan pencarian yang beragam

Sebenarnya banyak sekali fasilitas dan juga keuntungan yang bisa Anda rasakan jika Anda menanam deposito di bank BRI. Salah satunya adalah fasilitas pemilihan pencarian yang bisa dibilang beragam. Jika Anda menanam deposito di bank BRI maka ketika deposito Anda jatuh tempo. Sebagai nasabah Anda bisa memilih metode atau pemilihan pencarian ya. Selain tunai, Anda juga bisa mengambil deposito tersebut dengan cara ditransfer atau kliring ke rekening bank lainnya atau mungkin dipindahbukukan ke rekening lainnya di bank BRI. Sehingga tidak hanya sebatas pencairan tunai saja ya.

2. Bisa memperpanjang otomatis

Jika Anda menanam deposito di bank BRI maka Anda juga bisa memperpanjang deposito Anda secara otomatis. Jika misalnya jatuh tempo deposito Anda sudah berakhir, maka biasanya pihak bank BRI akan melakukan oanggilan kepada Anda untuk melakukan automatic roll-over atau perpanjangan deposito secara otomatis. Jika sebagai nasabah bank BRI Anda sudah sepakat untuk melakukan perpanjangan deposito otomatis, maka setiap kali deposito Anda berakhir masanya maka deposito Anda akan perpanjang otomatis tanpa harus mendaftarkan persayaratan seperti pertama kali Anda membuatnya.

3. Bisa menikmati bunga deposito sesuai dengan keinginan

Jika Anda menjadi nasabah dari bank BRI dan akan jatuh tempo, maka banyak sekali metode yang bisa Anda pilih untuk menikmati bunga yang diberikan. Selain bisa  menikmati bunganya secara tunai, sebagai nasabah Bank BRI Anda juga bisa menikmati keuntungan dari suku bunga deposito tersebut dengan cara yang lainnya yaitu misalnya saja memindahbukukannya ke rekening bank lainnya, atau mungkin dengan menambah pokok dari deposito BRI pada saat kita melakukan add-on atau perpanjangan. Bisa juga kalau Anda ingin melakukan kombinasi dari cara menarik bunga yang sudah kami sebutkan di atas tadi.

  • Cara mencairkan deposito BRI

deposito BRI Syariah
deposito BRI Syariah

Nah sekarang Anda sudah mengetahui bukan apa saja informasi mengenai keuntungan jika menggunakan deposito di BRI dan juga mengetahui berapa besar dari suku bunga BRI setiap bulannya. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara mencairkan deposito BRI maka bacalah usalan dibawah ini. Sehingga jika nanti Anda jadi menggunakan deposito BRI maka Anda tidak bingung lagi ketika ingin mencairkan deposito. Berikut ini adalah infromasi pentingnya untuk Anda :

Jika Anda sedang punya kebutuhan atau mungkin sedang membutuhkan dana, maka deposito ini juga bisa Anda cairkan dengan mudah ya. Anda hanya perlu pergi ke bank BRI dan mengatakan jika ingin  mencarikan dana dari deposito. Namun harus Anda ketahui sebelum pergi ke bank BRI untuk melakukan pencarian dana deposito ada beberapa hal yang harus Anda bawa, siapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan ini sehingga sampai di bank Anda hanya perlu untuk menunggu prosesnya saja. Berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda bawa ketika berada di bank BRI untuk pencairan deposito :

-Deposito yang Anda miliki

-Buku tabungan

-ATM

-KTP

-Materai 6 ribu

Untuk materai 6 ribu Anda bisa membawa dari rumah atau mugkin membeli di bank saja ya. Nah setelah menyerahkan semua persayaratan itu kepada petugas bank maka Anda akan diminta untuk menandatangani beberapa berkas dan setelah itu diminta menunggu.

Nah itu tadi beberapa informasi penting yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai deposito BRI. Semoga dengan infromasi Anda semakin tertarik untuk membuka deposito BRI karena cukup menguntungkan. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya!

ARTIKEL TERKAIT