Terkena Banned, Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal WordAds dan WordPress.com

4
2100

Ternyata badai itu bukan hanya terjadi di dunia nyata. Di dunia maya pun terjadi badai WordAds besar-besaran. Apa maksudnya? hari ini terjadi pencabutan iklan WordAds untuk sebagian besar pengguna wordpress.com, bukan hanya pemula yang baru sebulan di approve WordAds, para sesepuh blogger yang bernaung di WordPress.com terkena penghapusan akun WordAds, yang artinya sudah tidak bisa lagi meraup Dollar dari blog nya. Bisa dibayangkan yang sebelumnya telah meraup penghasilan puluhan juta rupiah sebulannya, hangus seketika dengan berbagai alasan. Termasuk WordAds milik bidhuan.id juga raib kena banned. Satu-satunya jalan agar tetap berusaha meraih dollar adalah meninggalkan WordPress.com dengan hosting di self hosted atau hosting berbayar dan mencari sumber iklan lainya dengan platform WordPress.org.

badai wordads

Kenapa bisa terjadi badai WordAds?

Berdasarkan penulusuran bidhuan.id, hosting di wordpress.com itu hanya diperuntukan bagi kepentingan pribadi atau perusahaan yang mempublikasikan kegiatannya sendiri. Typenya mirip seperti catatan harian ataupun . Bagi blog yang bertipe berita timeline dan ingin meraup dollar, rekans blogger sebaiknya mengurungkan niatnya untuk nge-blog di wordpress.com kecuali bisa menghindari copy paste dari sumber beritanya alias harus mempunyai wartawan sendiri atau berlangganan berita dan itupun harus bisa meyakinkan pihak WordAdsnya. Hanya satu posting yang diindikasikan copy paste seperti komentar ataupun sumber berita lainnya, siap-siap tidak akan bisa di approve WordAds saat ini.

Di dapat dari rekan blogger, inilah jawaban dari yang mpunya WordAds

Hello,

The publishing of copied content is a violation of the WordPress.com Terms of Service, and therefore the WordAds Terms of Service as well.

After detecting copied content on your site, the advertisers have terminated your WordAds status.

Regards,

Jadi kesimpulannya, bagi yang ingin berbagi pengalaman pribadi atau perusahaan silahkan gunakan wordpress.com, tapi saya jamin hit rate per harinya tidak akan besar. Dan jika nanti di approve wordads, earningnya pun akan sedikit, kecuali seperti rekan blogger jonru.com.



Bagaimana dengan blog rekans?? tetap semangat dan selamat tinggal WordAds dan WordPress.com, doakan proses migrasi berjalan lancar…

4 COMMENTS