Tips Cara Cepat Diterima Wordads

7
2138

Senang rasanya menerima balasan email dari tim wordads yang isinya blog saya di approve Wordads. Saat ini banyak para blogger mengeluh karena semakin sulit dan lamanya waktu agar blognya diterima oleh Wordads. 2 bulan sejak aplikasi Wordads dikirim akhirnya diterima juga. Mungkin ada pengalaman lebih cepat dari saya, tapi disini saya coba berikan pengalaman dan tips sejak memulai fokus untuk ngeblog sampai diterima Wordads.

worads

Tips Cara Mudah Diterima WordAds

Setelah saya pelajari, ternyata ada 3 prinsip utama apabila teman-teman blogger ingin cepat diterima oleh tim Wordads

1. Keseriusan

Memang blog ini sudah berumur, sekitar 5 tahun yang lalu di buat tetapi baru mulai fokus kembali dua bulan yang lalu. Silahkan klik disini untuk melihat kondisi awal ketika mulai serius kembali ngeblog. Beberapa teman blogger beralasan bahwa kenapa belum diterima WordAds karena umur blognya masih baru. Tapi menurut saya walaupun baru yang penting bagaimana caranya keseriusan dalam membangun blog kita diketahui oleh tim WordAds, buktinya walaupun sudah berumur 5 tahun tetap saja ditolak WordAds. Silahkan klik disini untuk melihat kondisi bulan pertama. Alasan kedua kenapa sering ditolak karena topik blog tidak ramah keluarga (family friendly) dan trafik blog masih kurang banyak pengunjung. Untuk topik ramah keluarga tentunya diidasarkan atas kewajaran kondisi ramah keluarga di USA sana. Untuk trafik, menurut saya asal di atas 500 PV itu seharusnya bisa diterima WordAds, mungkin belum mengikuti 3 prinsip yang saya tulis diisini. Kondisi di bulan kedua bisa dilihat disini). Salah satu cara untuk menunjukan keseriusan kita adalah dengan memunculkan fitur terms and condition.

2. Ketulusan

Jangan hanya ingin mengejar trafik dengan alasan untuk diterima WordAds, membuat kita menjadi lupa bahwa tujuan blog adalah memberikan manfaat bagi para pembacanya. Saatnya menentukan visi dan misi yang jelas dari blog kita. Menurut saya tulus memberikan pelayanan bagi pengunjung adalah hal yang penting. Dengan ketulusan, postingan yang kita berikan pastinya selalu bermanfaat  bagi yang membacanya dan tidak asal posting tentunya akan meningkatkat trafik blog dengan sendirinya. Ini juga yang menjadikan acuan bagi tim WordAds sehingga bisa diterima.

3. Kepercayaan

Ini kunci terakhir yang jarang dilakukan oleh para blogger. Untuk memperoleh kepercayaan dari tim WordAds, satu-satu cara yang jitu adalah melalui korespondensi email. Cobalah pertama mengunakan fitur contact us di WordAds, selanjutnya setelah membalas mulailah mengambil hati Mr. James dengan pilihan kata yang tepat. Walau tahu kita ditolak, dan sebenernya ingin mengingatkan supaya cepat di terima, pemilihan kata agar sedikit mengangkat hati Mr.James ini sangat penting, berikut contoh korespondesi email dari awal sampai diterima WordAds.

Inbox — Google (Found 17 matches for search) 2014-12-02 11-12-30
Email pertama

Email pertama ini yang jarang direspon, saya sempat 2 kali email baru di balas. Kesimpulannya coba bersabar, karena memulai adalah hal yang sulit :)

Inbox — Google (Found 17 matches for search) 2014-12-02 11-13-16
Email kedua

Di email kedua ini sebenarnya saya hanya ingin mengingatkan supaya blog saya ditinjau, tapi secara implisit saya menanyakan proses re-aplikasi dari WordAds nya.

Inbox — Google (Found 17 matches for search) 2014-12-02 11-13-33
Email Ketiga

Jangan lupa selalu di balas dengan ucapan banyak terimakasih, ucapan terimakasih adalah sesuatu buat orang asing :)

Inbox — Google (Found 17 matches for search) 2014-12-02 11-13-57
Email Keempat

Saya tahu bahwa ribuan blog diverifikasi, tapi saya yakin bahwa tetap manusia yang mengendalikannya walaupun dengan bantuan software. Untuk itu, lagi-lagi saya merayu Mr. James secara implisit. Akhirnya di email keempat, tidak perlu menunggu lama, sejam kemudian dia balas.

Inbox — Google (Found 17 matches for search) 2014-12-02 11-14-10
Email Kelima

Jangan lupa, selalu balas email dari tim WorAds dan sedikit beri ucapan terimakasih dan pujian :) sekali lagi orang asing gila pujian hehe

diterima worads



Semoga tips ini membantu para blogger semua… terus berjuang!!!