Liputan AFF Suzuki Cup 2014 dengan Live Streaming dari Jepang

0
1285

Mungkin para penggemar sepakbola di Piala AFF 2014 ada yang bertanya-tanya mengapa saya bisa dengan cepat update berita tentang liputan pertandingan AFF Suzuki Cup 2014. Selaku penggemar berat timnas dimanapun berada tentunya menyempatkan menonton laga tim garuda. Apalagi berlaga di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara. Jawabannya adalah dengan live streaming Piala AFF 2014 (link lengkap klik disini). Perbedaan waktu lebih lambat 2 jam antara Jepang dan Indonesia bukanlah alasan untuk tidak mengikuti perkembangan sepakbola terutama timnas Indonesia.

live streaming aff 2014

Beruntung semua pertandingan AFF Suzuki Cup 2014 disiarkan oleh eversport, bIasanya saya selalu capture video screen dan publish di youtube… kali ini tidak bisa karena penyedia live streaming memiliki software khusus pendeteksi screen recorder, otomatis ketika saya rekam akan buffering seketika dan setelah itu muncul peringatan bahwa tidak bisa menonton live streaming lagi…wuihh keren ya.

Kecepatan Internet Untuk Meliput Piala AFF 2014

live streaming aff

Saya tidak tahu bagaimana perkembangan kualitas internet di Indonesia sekarang, setahu saya selalu buffering apabila menonton live streaming bahkan youtube sekalipun. Di Jepang, tidak akan muncul buffering, buktinya di pertandingan semifinal kemarin dimana dua pertandingan dilangsungkan secara bersamaan, lancar dari awal sampai berakhirnya pertandingan.

router internet jepangInilah wifi router dan lanhub yang digunakan untuk menghasilkan kecepatan internet seperti di bawah ini.
speed tester jepang

Sepertinya di negeri tercinta sekarang bisa juga dengan kondisi seperti di Jepang, pastinya harganya akan lebih mahal ya. Sebagai contoh, untuk berlangganan internet di Jepang, ada 2 sistem layaknya di Indonesia, volume based dan full unlimited alias tanpa batas dan penurunan kecepatan layaknya pelayanan di Indonesia. Setiap bulan saya mengeluarkan biaya flat sebesar ¥3.800 atau sekitar 400 ribu rupiah. Sebetulnya di Jepang pun bervariasi paket internetnya tapi rata-rata untuk internet full unlimited berada di kisaran ¥3.000-5000.



Akhir kata semoga semua hasil liputan saya di AFF Suzuki Cup 2014 ini bermanfaat bagi penggemar sepakbola di Indonesia.