Ini Tips Ampuh Jika Ingin Laris Manis Berjualan di Toko Online

5468
pajama online

Ini Tips Ampuh Jika Ingin Laris Manis Berjualan di Toko Online. Pernahkan bidhuaners berpikir bagaimana caranya memasarkan produk yang dimilikinya dengan mudah dan cepat serta dengan resiko seminimal mungkin? Perlu solusi jitu agar produk kita laku tanpa pusing memikirkannya.

Di era modern ini, seluruh kegiatan manusia semakin dipermudah dengan adanya teknologi-teknologi baru. Salah satu teknologi yang masih tergolong muda adalah adanya media toko online.

Toko online biasa disebut dengan marketplace, dimana suatu individu membuat jasa untuk menyediakan sarana jual beli online. Simplenya, kegiatan jual beli bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus bertemu dengan penjual yang akan memakan waktu dan tenaga.

Dengan adanya marketplace ini, para entrepreneur bisa membuka toko secara online dan menjajakan dagangannya melalui internet. Untuk menjajakan produk dagangannya, penjual juga tidak perlu membayar uang sewa bangunan dan menggaji karyawan toko seperti yang terjadi pada toko toko offline pada umumnya.

Hal tersebut menjadi salah satu nilai lebih dari adanya toko online, dimana modal yang diperlukan tidak besar. Untuk memaksimalkan profit atau keuntungan dari berjualan online, berikut tips tipsnya.

  1. Pilih marketplace yang terpercaya

Saat ini, banyak sekali marketplace yang terdapat di Indonesia, salah satunya blanja.com. Marketplace ini merupakan hasil joint venture antara eBay dan Telkom Indonesia. eBay merupakan e-commers asal Amerika yang sudah berpengalaman sejak tahun 1995. Selain itu, ada juga Telkom Indonesia yang merupakan perusahaan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang telekomunikasi.

Melihat dari background blanja.com, sepertinya kita tidak perlu takut untuk melakukan transaksi jual beli online di website tersebut. Selain itu, kita bisa melihat kolom komentar pada setiap produk yang terdapat di blanja.com. Kita bisa menilai sendiri reputasi dari blanja.com dari menuliskan komentar ataupun melihat-lihat komentar yang terdapat pada blanja.com.

tips berjualan toko online

  1. Berikan deskripsi produk secara detail

Kepuasan pembeli adalah resep berikutnya agar dagangan laris manis. Percaya atau tidak percaya, pelanggan adalah media marketing yang sangat ampuh. Bayangkan saja jika 1 pelanggan merasa puas membeli produk di toko online kita, maka aka nada kemungkinan dia akan merekomendasikan toko kita kepada kerabatnya.

Nah, untuk menjaga kepuasan pelanggan, kita harus memberikan informasi mengenai produk yang kita jual secara detail mulai dari kelengkapan foto produk, spesifikasi produk, dan keunggulan produk yang kita jual. Mengingat jika pelanggan melakukan belanja online, mereka tidak bisa melihat dan memegang produknya secara langsung, sihingga kita wajib menjelaskan produk yang kita jual secara detail.

tips berjualan toko online

  1. Lakukan service secara maksimal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan hal tersebut bisa menjadi media promosi marketing. Jika kita sudah memiliki toko di blanja.com, dan mendapatkan pesanan barang, aka nada notofikasi dari pihak blanja.com.

Sebaiknya kita memproses pemesanan tersebut secepat mungkin agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama. Selain cepatnya pengiriman, packaging juga menjadi hal penting untuk menjaga kepuasan pelanggan. Packaging yang bagus dan menarik akan memberikan nilai lebih dimata pembeli. Setelah melakukan pengiriman barang, kita juga sebaiknya menginfokan nomor resi pengiriman agar pembeli tidak khawatir akan produk yang dia beli.



Dari ketiga tips diatas, pada intinya kerja maksimal akan menghasilkan profit yang maksimal juga. Dengan memiliki toko online di blanja.com dan melakukan service secara maksimal seperti penjelasan 3 poin di atas, niscaya dagangan kita akan laris manis. Selamat berjualan online di blanja.com.

SHARE