Wow! Youtube Ternyata Menghasilkan Dollar Juga, Begini Caranya!

1938
Wow! Youtube Ternyata Menghasilkan Dollar Juga, Begini Caranya!

Internet memang menjadi ladang untuk menghasilkan uang tanpa batas. Salah satu media yang bisa digunakan adalah Youtube. Media sosial ini sangat populer dan merupakan situs sharing video terbesar di dunia. Bagaimana cara kerjanya dan tips cepat memperoleh penghasilan?

Wow! Youtube Ternyata Menghasilkan Dollar Juga, Begini Caranya! Untuk mendapatkan penghasilan dari media ini, bidhuaners bisa menjadi mitra Youtube. Nantinya video yang diupload, Youtube akan mencantumkan iklan di dalamnya.  Dari hasil iklan yang ditayangkan ini penghasilan akan didapatkan. Sangat sederhana bukan? Penghasilan yang didapatkan sekitar 5 hingga 15 dolar setiap 1000 tayangan. Kalau tertarik dengan peluang ini segera buat video yang menarik dan mendaftar sebagai mitra Youtube. Sebelum mendaftar sebaiknya perhatikan beberapa triks penting berikut ini.

Membuat akun adsense

Walaupun program kemitraan Youtube terpisah dari program Google Adsense, tapi penghasilan akan disatukan dengan akun Adsense. Oleh karenanya diwajibkan untuk mempunyai akun Adsense, sebagai tanda menyetujui pola pembayarannya. Tapi kalau belum mempunyai akun Adsense dapat mengajukan pembuatannya langsung di situs Youtube. Bidhuaners bisa melakukannya setelah mengunggah sejumlah video.

Unggah video dengan rutin

Aktivitas di Youtube hampir sama dengan mengelola blog, karena untuk mendapatkan penghasilan yang semakin meningkat maka update video harus dilakukan secara rutin. Youtube sangat berharap bisa menjalin kerjasama yang baik dan langgeng dengan para mitranya. Sehingga Youtube sangat suka dengan mitra yang rajin mengunggah video barunya.

Sebenarnya kalau tidak rajin mengunggah video baru, maka bisa membatasi perolehan penghasilan. Karena semakin banyak video yang terunggah, berarti semakin besar pula peluang orang bisa menonton video tersebut. Hal ini akan meningkatkan pendapatan berkali-kali lipat besarnya. Jadi jangan pernah berhenti mengunggah video berkualitas. Setidaknya untuk mendapatkan penghasilan yang memuaskan, minimal telah mengunggah 100 video dengan kualitas tinggi. Setelah itu tetap unggah video lebih banyak, sembari menikmati penghasilan yang semakin melimpah.

Meningkatkan jumlah penonton video

Semakin banyak audien atau penonton videonya, maka semakin besar pula penghasilan yang diperoleh. Cara yang harus dilakukan salah satunya dengan terus meningkatkan jumlah video. Tapi kuantitas yang meningkat ini harus dibarengi dengan kualitas. Sehingga video yang diunggah ke Youtube tetap memiliki manfaat bagi penonton. Video yang diunggah bisa bersifat humor, menghibur, tutorial bisnis, tutorial aplikasi, tutorial beladiri, rekaman lagu, tingkah hewan yang menggemaskan dan masih bayak lagi.

Untuk meningkatkan jumlah penonton bisa dengan melakukan promosi melalui media sosial lainnya, blog dan sebagainya. Penting juga untuk menarik orang untuk mau berlangganan video atau meraih subscriber sebanyak-banyaknya. Dengan semakin banyaknya pelanggan setia, maka semakin banyak orang yang menonton video tersebut. Dengan begitu penghasilan akan semakin melonjak. Peluang bisnis ini sangat cocok bagi siapa saja, termasuk Bisnis untuk Pemula yang terbilang mudah untuk dilakukan.

Upload Video Berkualitas dan Berbahasa Inggris

Setiap negara memiliki rating berbeda untuk penayangannya. Paling besar adalah untuk pengunjung dari benua Eropa dan Amerika. Untuk itu sebaiknya upload video hasil sendiri dengan menggunakan bahasa Inggris, usahakan durasi lebih dari 10 menit karena bisa mengatur iklan muncul beberapa kali.

Hati-hati, youtube sangat ketat. Jika ada yang melaporkan 3 video yang dianggap melanggar copyright, tamatlah akun youtube kita. Berikut salah satu contoh video yang telah ditonton ribuan orang.

Jadilah diri Sendiri

Tipe channel youtube beragam, dari bertipe edukasi hingga vlog atau video blog. Khususnya untuk video blog, jadilah diri sendiri dan memiliki ciri khas sendiri. Saat ini pengunjung youtube telah memiliki tujuan sendiri dan tidak bisa mudah dibohongi dengan mengunggah video yang bukan hasil karyanya sendiri.

Selain itu, buat ciri khas keyword seperti yang diperlihatkan oleh Raditya Dika, dimana RVLOG adalah kata kunci buat dirinya. Silahkan search di youtube maupun google dengan kata kunci tersebut maka muncullah semua video Dika.

Kata kunci ini pula bisa membuat koneksi antara video-video lainnya sehingga memungkinkan pengunjung untuk menonton video karyanya. [Baca : Ternyata begini rahasia youtube bisa menghasilkan recehan dollar]

ARTIKEL TERKAIT