Kisah Inspiratif Seorang Disabilitas menjadi Pebisnis Online Sukses

0
1863
Habibie Afsyah

Habibie Afsyah, seorang penyandang disabilitas yang berhasil mengubah kelemahan menjadi kekuatan dalam mengarungi hidupnya. Hasilnya, Habibie sukses menjadi pebisnis muda dengan memanfaatkan fasilitas internet. Kisahnya dituangkan dalam sebuah buku dan telah mendapatkan penghargaan Danamon Social Entrepreneur Award pada tahun 2012.

Kisah Inspiratif Seorang Disabilitas menjadi Pebisnis Online Sukses yang patut untuk dikedepankan dan dicontoh. Kisah hidup Habibie Afsyah ditulis dalam sebuah buku berjudul “Kelemahanku adalah kekuatanku”


Kisah singkat perjalanan kesuksesannya terangkum pula melalui akun @uin_update yang sempat mewawancarainya ketika Seminar Wirausaha di Jakarta, Maret 2015.

Habibie semasa sekolahnya ternyata memiliki hobi bermain game atau seorang gamer sejati. Ketika maraknya Playstation, awalnya beliau bermain untuk hiburan, tapi lama kelamaan punya ide untuk menghasilkan uang.

Ibunya yang sangat mendukung Habibie, melihat bakat bisnis dari habibie, lalu habibie dikursuskan Internet marketer. Pada awalnya Habibie menolak, namun kesabaran dan motivasi seorang ibu berhasil melelehkan hati Habibie.

Habibie membingkai penghasilan online pertamanya (gajian perdana) yaitu berupa Cek Komisi $24 dari Amazon, soalnya telat untuk dicairkan. Selanjutnya Habibie terus berusaha sampai bisa mendapatkan komisi $124, $500, $1000, dan $2000 dari Amazon

Hasil uang dari Amazon dikumpulkannya untuk investasi ikutan kursus internet marketing lainnya. Karena selalu update ilmu dan sering sharing dengan banyak tokoh serta orang banyak, disitulah rejeki dan relasinya bertambah

Saat ini Habibie bnyk memberikan training dan menjadi narasumber diberbagai tempat serta media. Baginya Kelemahannya adalah Kekuatannya dan sempat membuat buku biografinya. Habibie pernah pula diundang di acara Hitam Putih 2nd Anniversary Trans7.



Semoga kisah ini memberikan motivasi bagi bidhuaners yang sedang membangun bisnis onlinenya.