Dapat THR dari Gajian Pertama Google Adsense

2004
google adsense

Fakta membuktikan bahwa hobi bisa dijadikan sumber alternatif penghasilan, bagi yang sedang menunggu Tunjangan Hari Raya (THR) melalui blogger bisa dijadikan sumber penghasil dollar, apalagi saat ini rupiah sedang melemah.  Karena media iklan lainnya telah dibahas mengenai potensi penghasilannya, kali ini akan sediki membahas Google Adsense (GA).

Dapat THR dari Gajian Pertama Google Adsense bidhuan.id akan mendapatkan $158 atau setara dengan 2 juta rupiah. Itu hanya dari GA, belum dari Adplus, Kliksaya, dan Geniee. Dengan trafik yang naik turun terutama karena kisruh sepakbola nasional pendapatan dari iklan sedikit melorot.

google adsense

Ketika ada pertandingan sepakbola potensi penghasilan GA bisa mencapai lebih dari 10 dollar perhari, dan diakhir bulan tinggal kali aja jumlah harinya.

Jadi buat para bidhuaners yang hobi blogger dan sedang membangun trafik, terus bersemangat. Ada poin penting yang akan disampaikan disini sebagai blogger pemula.

1. Agar aman dari TOS, gunakan plug in Google Adsense dalam hal penempatannya dan pastikan tidak ada gambar sebelum iklan GA muncul, jika di bidhuan.id ditemukan mohon laporkan ya :)

2. Jika ingin disandingkan dengan PPC lainnya, pastikan mengikuti aturan sbb

  • Warna harus berbeda, mengapa tetap menaruh 1 iklan kliksaya di setiap halaman karena saat ini ternyata potensi satu klik iklan kliksaya Rp. 420-600 cukup besar di banding PPC lainnya. Dan setiap bulannya lancar meluncur ke rekening.
  • Tidak bertipe pop up, saat ini bidhuan sedang bereksperimen dan meneliti iklan dari Adplus karena mendapat laporan menutupi hampir seluruh layar, ada kemungkinan setelah PO pertama dari Adplus hanya akan dibuat sebagai Alternate Adsense atau pendukung di website bidhuan lainnya.
  • Pilihlah iklan yang dipercaya GA (Mitra GA/Certified Partner) salah satunya adalah Geniee, ingin mengetahui iklan yang menjadi Mitra GA bisa dilihat di tautan berikut ini http://www.google.com/adsense/start/partners/partners.html

Itulah sedikit pengalaman setelah mencoba GA di bidhuan.id di bulan pertama. Satu hal lagi, jika ingin terus mengais dollar maka harus fokus dalam membuat artikel berkualitas, untuk itu bidhuan mencoba membuka fitur kirim artikel dan forum agar bisa berkontribusi disini, karena single admin dan hanya sebagai pengisi waktu senggang tentunya penghasilan tidak akan maksimal.

ARTIKEL TERKAIT