Ini yang Dilakukan Pembeli Online di Negara Maju

0
3723
belanja online

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia lambat laun akan mengarah ke sistem belanja online layaknya di Negara maju. Kecuali jika memang masih ingin tetap menerapkan sistem konvensional seperti diterapkan di Negara berkembang lainnya.

Di Jepang contohnya, dengan ditunjang sistem pengiriman barang yang cepat, tepat dan akurat. Situs online terbesar seperti rakuten, ebay, dan amazon menjadi primadona karena mudah, murah, aman, dan cepat dalam bertransaksi dan menerima barangnya.

[baca : Pengalaman Membeli Produk Apple Secara Online di Jepang]
[baca : Mini Ipad 32 Gb Wifi hanya Seratus Rupiah di Jepang]

Di Indonesia, saat ini belanja dengan memanfaatkan fasilitas internet bukan lagi merupakan hal yang baru dan asing. Semakin banyak toko-toko online dan penjual-penjual yang menawarkan barang dagangannya secara online. Melalui media sosial, blog pribadi, maupun toko online besar yang memang merupakan cabang dari luar negeri.

belanja online

Berbelanja lewat internet mempunyai keunggulan sendiri. Yang pertama tentu saja kenyamanan, karena Bidhuaners tidak perlu keluar rumah untuk membeli barang yang diinginkan. Selain itu, internet memudahkan melakukan pemesanan di mana saja, dan kapan saja, tidak tergantung dengan waktu dan tempat. Selain itu, banyaknya penjual di internet memudahkan Bidhuaners untuk mendapatkan harga terbaik.

Mengadopsi system di Negara maju harus memperhatikan beberapa hal yang sering dilakukan pembeli online:

  1. Manfaatkan mesin pencari untuk mencari produk yang diinginkan. Internet itu luas, penjual yang menawarkan barang yang diinginkan ada lebih dari satu, karena itu, rajin-rajinlah mencari dan membandingkan antara penjual satu dengan yang lain.
  2. Saat Bidhuaners sudah memutuskan hendak membeli barang dari penjual tertentu, periksa apakah penjual tersebut memang bisa dipercaya. Baca testimoni dari orang-orang lain, dan hubungi nomor kontak yang tercantum.
  3. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Bidhuaners harus pandai membandingkan harga dan barang yang dijual antara satu toko online dengan yang lain. Periksa teliti keuntungan dan kerugian dari membeli di toko tersebut.
  4. Memilih proses pembayaran yang sesuai dengan Bidhuaners. Bisa melakukan transfer via bank, kartu kredit, atau yang paling aman, cash on demand, yaitu membayar saat barang sudah sampai di tangan.
  5. Biasanya penjual yang baik akan menawarkan beberapa metode pengiriman barang yang bisa Bidhuaners pilih. Pilih yang bisa dipercaya seperti Tiki atau JNE, atau jika penjual masih satu area dengan Bidhuaners, bisa minta dia mengantar atau Bidhuaners datang sendiri.

Yang patut dicatat bagi Bidhuaners yang hendak melakukan belanja lewat internet adalah bahwa Bidhuaners harus selalu curiga. Jangan langsung percaya kepada penjual atau toko online sebelum mereka membuktikannya.

Jangan ragu untuk langsung bertanya jika memang ada yang Bidhuaners kurang setuju saat hendak melakukan transaksi online, atau bertanya tentang informasi lebih lanjut. Penjual yang dapat dipercaya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Bidhuaners, kecuali jika memang pertanyaan tersebut sudah jelas terpasang di situs atau web mereka.

belanja online

Salah satu toko online rekomendasi bidhuan adalah Shopius.com. Shopious.com merupakan salah satu website yang memberi kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli online. Kemudahan tersebut bukan hanya diperuntukan untuk para pembeli saja, Bidhuaners yang yang memiliki bisnis secara online juga berhak mendapat penawaran yang menarik dari shopious.

Keuntungan bagi para pemilik toko online yaitu Bidhuaners dapat memajang produknya di Shopious.com. Untuk Bidhuaners yang sudah memiliki toko online di social media seoerti instagram, cukup masukkan ID instagram yang dimiliki maka dengan otomatis produk yang terdapat di instagram akan secara otomatis terdisplay di laman shopious Bidhuaners. Sehingga calon pembeli yang tidak menggunakan instagram juga akan bisa melihat produk yang Bidhuaners jual.

Disamping itu koleksi produk-produk yang terdapat di laman Shopious.com juga sangat lengkap. Di sini terdapat berbagai macam  kategori mulai dari kebutuhan sehari-hari, keperluan rumah tangga, pakaian atau fashion hingga produk gadget juga ada di sini. Sehingga pembeli tidak perlu bingung lagi saat akan mencari produk yang diinginkan karena semuanya tersedia di Shopious.

Sangat menarik bukan? Untuk Bidhuaners yang ingin berjualan atau berbelanja, semua bisa dilakukan di Shopious.com direktori toko online terlengkap dan terpercaya.

BACA JUGA