Bersih-bersih Hilangkan Konten yang Melanggar TOS Google Adsense

2
1328
google adsense

Sebagai blogger pemula yang baru tahu apa itu Google Adsense (GA) dan juga baru menyadari ternyata potensi penghasilan GA cukup tinggi, sehingga dengan menggunakan GA adalah solusi terbaik untuk mengais dollar [baca : Potensi Penghasilan Google Adsense Memang Yang Terbaik].

Hal yang harus dijaga tentunya adalah dengan mematuhi Term of Service (TOS) atau kebijakan Google Adsense. Terus terang sampai saat ini masih merasa bimbang takutnya bidhuan masih memiliki konten yang melanggar TOS.

google adsense

Bersih-bersih Hilangkan Konten yang Melanggar TOS Google Adsense. Saat ini walau bidhuan.id baru memiliki 1.112 artikel, tetap saja jika dicek manual satu-persatu layaknya googlebot tentunya membuat pusing kepala.

Solusi saat ini adalah dengan memindahkan konten-konten yang dianggap melanggar TOS ke bidhuan.blogspot.com. Bagi bidhuaners yang berkunjung ke web ini dan postingannya hilang, dipastikan ada di blogspotnya bidhuan.

Selain itu secara manual mulai menghilangkan tags atau keyword, kategori maupun halaman yang berbau kata-kata melanggar TOS. Apabila postingan sudah terindex google, webmaster tools adalah solusinya dengan menggunakan fitur remove URL atau hilangkan URL di menu Indeks Google.



Bagi para sesepuh ahli blog dan master GA, mohon masukannya jika ada konten yang masih melanggar. Jujur saja, setelah lepas dari wordpress.com belum menemukan forum yang bisa dijadikan media curhat yang pas, itulah sebabnya mencoba membuat forum di forum.bidhuan.id.

2 COMMENTS