Jangan Tergoda Untuk Beli Follower di Twitter Kecuali Facebook Ads

1394

Segala upaya dilakukan agar artikel yang kita buat bisa dibaca oleh banyak orang. Oleh karenanya, untuk membangun trafik salah satunya adalah promosi artikel melalui media sosial. Dalam hal ini terbatas akan dibahas mengenai pengalaman dalam menambah follower di media twitter dan facebook fan page.

Jangan Tergoda Untuk Beli Follower di Twitter Kecuali Facebook Ads. Khusus untuk twitter, banyak yang mempromosikan jasa tambah follower dengan beragam harga. Bahkan menjanjikan bahwa followers adalah real human. Memang benar pada umumnya adalah bukan akun robot atau otomatis tetapi akun nyata yang sebenarnya tidak menyadari menjadi follower anda.

Followers @bidhuan sebelum membeli jasa tambah follower adalah 193, setelah mencoba dengan hanya 50 ribu, Tiba-tiba sekira 30 menit follower bertambah menjadi 3.169.

bidhuan twitter

Iseng cek terhadap follower baru, karena merasa aneh rasanya ada kecurangan atau trik dari penjual jasa ini yang belum bidhuan ketahui, mengapa hanya dalam waktu 30 menit tiba-tiba melonjak bertambah 3k followers.

tweet aktifitas

Pertama saya cek dengan publish artikel, dan cek impression atau jumlah yang melihat aktivitas tweeps bidhuan. Ternyata tidak ada perubahan sama seperti ketika 193 followers, jadi pengaruh menjadi 3k tidak terlihat disini.

jual follower

Setelah cek sampling, ternyata rata-rata adalah follower pasif yang sudah tidak pernah update twitternya.

jual follower

Akun jadi-jadian pun ditemukan dengan tanpa tweeps tapi followingnya banyak.

twitter

Memang terdapat akun aktif, tapi ternyata akunnya kemugkinan kena hack sehingga auto follow sendiri.

Kesimpulannya, jelas bahwa sesuatu yang instan hanya dalam waktu 30 menit tiba-tiba bertambah wajib jadi tanda tanya. Bila memang untuk tujuan publikasi artikel sehingga diketahui follower dan berharap dapat retweet adalah salah untuk menggunakan jasa tambah pengikut, kecuali hanya ingin menambah profil bahwa followernya banyak, itupun kemungkinan akan menyusut setelah akun nyatanya mengetahui follow akun kita.

Berbeda dengan facebook ads, namun memang perlu biaya yang sedikit mahal. Tetapi hasilnya benar terasa, tambahan like page ataupun boosting artikel benar-benar menambah teman baru dan tinggal kita jaga dan tingkatkan pertemanannya. Waktunya tidak instan, minimal 24 jam maka akan bertambah sesuai jenis iklan dan besarnya biaya yang dikeluarkan.



Semoga bermanfaat!