Begini Potensi Penghasilan Blogger Pemula Tanpa Google Adsense

17
13264
potensi penghasilan blogger

Setelah beberapa bulan ini direpotkan oleh perpindahan hosting, akhirnya baru sekarang menyempatkan untuk berbagi cerita tentang penghasilan di bulan Maret dari berbagai advertiser yang digunanan. Tulisan kali ini khusus untuk bidhuaners blogger pemula lainnya agar sama-sama bersemangat untuk terus menulis dan tepat dalam memilih advertisernya.

Begini Potensi Penghasilan Blogger Pemula Tanpa Google Adsense di bulan Maret 2015. Saat ini bidhuan telah mencoba Kliksaya, Chitika, Popcash, MGID, dan Adplus. Selain itu, pernah mencoba beberapa hari untuk H-12 dan Mobicow namun untuk H-12 ditinggalkan karena tipe iklan mobile nya langsung redirect tanpa bisa kembali ke postingan. Untuk mobicow tidak digunakan karena setipe dengan popcash.

1. Kliksaya

potensi penghasilan blogger

Pada bulan Maret ini, kliksaya memberikan penghasilan yang lumayan yakni Rp. 417.630.  Saat ini bidhuan.id memiliki Page Views per hari rata-rata 15.000. Jadi buat bidhuaners yang memiliki trafik lebih tinggi dari bidhuan, tentunya akan menghasilkan lebih. Pastikan gunakan blok konten dewasa supaya lebih terlihat enak dipandang websitenya.

2. Popcash

potensi penghasilan blogger

Popcash merupakan sumber penghasilan tertinggi di bulan Maret ini dengan $72.21. Segeralah blog bidhuaners coba popcash.

3. MGID

potensi penghasilan blogger

Pendapatan MGID patut diperhitungkan karena sebulan telah mencapai minimum payout yakni $58.26.

4. Adplus

potensi penghasilan blogger

Adplus di bulan Maret terjadi sedikit gangguan sehingga pelaporan yang sebelumnya dipublish adalah salah. Yang benar pendapatan di bulan Maret adalah Rp. 381.878. Khusus untuk Adplus baru digunakan pada pertengahan Maret.

5. Chitika

potensi penghasilan blogger

Chitika tidak direkomendasikan untuk digunakan, karena selain memberatkan penghasilannya juga sangat rendah. Sebulan hanya $5.39.

Jadi kalau di total potensi untuk blogger pemula tanpa menggunakan Google Adsense adalah Rp. 799.508 + $135.85 = Rp. 2.553.331 (Cat 1$=12.910).

Mari kita hitung pengeluaran, sewa internet bisa dibilang gratis karena memang sampingan, silahkan bisa dihitung berapa biaya internet perbulannya untuk masing-masing blogger. Untuk hosting wajib pilih dreamhost dengan perbulan $19.98 atau akan berkurang sekitar 257.754.

Nah yang perlu diperhatikan adalah pembuatan artikel, semakin fokus memberikan waktu untuk blogging maka trafik kemungkinan meningkat dan akan semakin besar pendapatannya. Karena bidhuan tidak terlalu fokus untuk membangun bidhuan.id hanya di sela-sela waktu kosong, maka seperti inilah penghasilannya.

Sebuah penghasilan sampingan yang lumayan buat blogger pemula, ayo bidhuaners semangat! Jika ingin mengikuti jejak bidhuan bisa membaca artikel berikut ini.

BACA JUGA

17 COMMENTS

    • Saya belum berani main adsense, sebenarnya sudah terpasang di http://nasrulwathoni.com/
      harus bersih2 dulu content2 yang tidak sesuai aturan adsense.

      Adsense saya juga sepi klik, hanya $0.93

      Dicoba main di komunitas om, soalnya rata2 blog niche punya komunitas, klo tanpa komunitas ya kaya bidhuan tergantung dari Search Engine harus di page halaman 1

    • Bidhuan pernah nyoba membeli artikel untuk isi blog, tapi hasilnya nihil, lebih baik buat sendiri dan jalani layaknya sebuah hobi

      Kalau emang sudah rezekinya, usaha kita bakal ada hasilnya,

      Solusinya, sering liat2 blog lain dan temukan sesuai selera agan, kembangkan dan buat sesuatu yang memiliki ciri khas sendiri

      semangat gan

  1. mantap gan,btw mau tanya nih gan katanya kan pasang iklan jangan berbarengan. Brarti agan sendiri skg hanya pakai 1 iklan saja seperti popcash? hehe.
    Lalu kalau pasang iklan itu di wordpress pake plugin ad-injection ya? kmrn saya sempet baca di blog agan pake ad-injection plugin.