Perbandingan Penghasilan KlikSaya-Popcash-Chitika-MGID-Adplus

16
6012
adplus

Artikel kali ini tepat untuk dibaca bidhuaners yang sedang membangun blognya dan mencari celah untuk menghasilkan penghasilan tambahan dari blognya. Bidhuan mencoba membandingkan potensi penghasilan dari Popcash, MGID, Chitika, Adplus, dan KlikSaya yang dicoba di periode yang sama yaitu antara tanggal 20-23 Maret 2015. Kenapa tidak ada Google Adsense? nanti akan diceritakan di artikel lainnya.

Selain mencoba membahas perbandingan penghasilan KlikSaya-Popcash-Chitika-MGID-Adplus juga akan sedikit memberikan tips cara memaksimalkan pendapatan blognya. Judul diatas diurut berdasarkan kemudahan diterima oleh penyedia layanan iklan onlinenya. Dengan kata lain ketika KlikSaya sudah berhasil diterima, maka untuk langkah selanjutnya akan semakin mudah. Artinya minimal page view untuk di terima adalah 10.000 PV perbulan.

Mari kita mulai dengan KlikSaya

klik saya statistik

Berdasarkan data yang ada, selama 4 hari dengan impresi 126.306 hanya ada 10 klik valid yang diberi harga Rp.7.350. Oh ya KlikSaya hanya menggunakan sistem PPC atau pay per click. Sungguh pendapatan yang kecil sekali dan baru bidhuan sadari. Tetapi kelebihan kliksaya adalah payout minimum Rp. 60.000 yang langsung bisa ditransfer ke rekening kita.

Selanjutnya adalah PopCash

Untuk mendaftar popcash sangat mudah sekali karena tanpa PV tinggi pun dapat diterima. Kenapa dibahas kedua karena kebetulan yang dicoba pertama adalah KlikSaya

popcash

Di popcash lebih besar jauh lebih besar dibanding kliksaya. Di rentang waktu yang sama, penghasilan yang didapat adalah $7.12. Cuma beda currency saja ya dengan kliksaya :) Minimal payout adalah $10 yang bisa langsung mendarat di akun paypal. Pengalaman gaji pertama dari popcash bisa dibaca dipostingan sebelumnya. Untuk popcash sendiri bertipe PopUnder yang artinya muncul ketika di klik di sembarang tempat dengan pay out minimal $10.

Chitika Penghasilannya Paling Kecil

Pendaftaran Chitika mirip seperti popcash kemungkinan diterima sangat besar. Chitika sama halnya dengan KlikSaya bertipe CPC.

chitika

Dengan Impresi 133.761 hanya mendapatkan $0.24 atau lebih kecil dibandingkan dengan kliksaya.

MGID setara dengan PopCash

Untuk daftar MGID sedikit lebih susah karena mempunya standar minimal PV dan region atau wilayah visitornya. Selain itu, korespondensi email akan dilalui yang menanyakan status PV dan regionnya.

mgid

Dalam 4 hari bisa mendapatkan $7.41. Hanya minimum pay out adalah $50.

Adplus adalah pemenangnya

Untuk mendaftar Adplus sangatlah sulit, beruntung bidhuan mendapatkan tawaran via email dari tim adplusnya.

adplus

Mungkin karena bidhuaners banyak dari Indonesia serta pengunjungnya sesuai target dari iklan Adplus menjadikannya penghasilan paling besar selama 4 hari. Selain itu paket campaign sedang aktif menjadikan $63.7 adalah pendapatannya.

Strategi pemasangan iklan di blog

Setiap penyedia iklan memiliki tipe masing-masing, manfaatkanlah semuanya. Tapi langkah awal adalah pastikan server yang digunakan kuat untuk memasang semua ads. Makanya memilih VPS adalah pilihan tepat.

Sebelumnya cobalah analisis pengunjung di google analitik. Setelah mengetahui karakteristik pengunjungnya disarankan pilih satu iklan PopUnder. Selanjutnya silahkan pilih untuk kampanye/campaign

CPC = jumlah klik yang terjadi pada Iklan  = KlikSaya, Chitika, Adplus
CPM = Membayar pada jumlah dari seribu (1000) penayangan Iklan yang terkirim = AdPlus
CPA =  Pengiklan hanya membayar dari jumlah akuisisi dari data/leads yang didapatkan dari iklan tersebut = AdPlus

Setelah koreksi dari master, ternyata MGID itu bertipe alternative lain selain PPC dan CPM namanya content marketing platform.

Saat ini bidhuan sedang dalam masa peninjauan Kiosked, setelah sebelumnya sempat mencoba Mobicow, Genie dan lainnya.



Semoga bermanfaat..

 

16 COMMENTS

    • Lagi ditanyain juga nih… Masalahnya laporannya juga ga real time, pay outnya juga rada ribet itu jg klo dah capai $100, mudah2an bener laporannya sesuai tertera… Skrg rubah lagi soale…aneh jg panel dashboardnya

  1. saya juga baru gabung di MGID, tapi dari artikel yang ada di internet, banyak yang yang mengatakan MGID scam dan google akan membanned blog kita. apa benar itu? jadi takut pake MGID ini kalau baca artikel yang beredar.. agan sudah pernah terima pembayaran dari MGID? bisa di ss gan ?

  2. ok gan, saya tunggu ya gan informasinya.. wah sudah terima pembayaran dari MGID, kalau saya malah naik gan trafficnya setelah pakai MGID, aneh bin ajaib..

    itu iklan MGID nya dicopot ya gan? nnt kabarin lagi ya gan info mengenai MGID ini. lumayan juga soal’a ini dapat revenue dari MGID, tapi ya itu masih was was aja.. saya juga sudah contact akun manager mengenai hal yang beredar ini.

  3. Sekedar ingin berbagi, Saudara Blogger, saat ini sudah hadir publhiser iklan yang bisa menyamai Google Adsense, bahkan bisa saling melengkapi, dan bisa menjadi alternatif jika ditolak atau di banned Google Adsense.
    Infonya disini:

    _http://www.e-jurnal.com/2015/05/pilih-google-adsense-atau-adsoptimal.html