Kenalkan, Maman Sulaeman Driver Gojek “Plus” yang Hebohkan Netizen

0
11413

Kenalkan, Maman Sulaeman Supir Gojek Plus yang Hebohkan Netizen. Setelah aksi heroik driver Go-Jek yang menyelamatkan korban bom sarinah, kali ini giliran kisah seorang driver yang memberikan pelayanan plus bagi pelanggannya. [Baca : Fakta Unik Bom Sarinah, dari Tukang Sate hingga Driver Gojek Ikut Berperan]

Tentunya layanan plus disini tidak bermakna negatif melainkan dalam arti sebenarnya dengan memberikan suvenir tissue atau permen serta menyediakan tempat charger handphone gratis.

Adalah Yuyu Nur Azizah yang beruntung mendapatkan layanannya. Melalui akun facebooknya kemudian menceritakan pengalaman pribadinya.

Ini yang namanya inovasi…
Bolak balik order gojek, alhamdulillah selalu dpt driver yg ramah dan baik. Tapi baru kali ini dapat yg plus plus..

Td sore order gojek dr daerah kp.utan ke jl.elang. Pas bpk nya datang, prosedur resmi spt biasa nawarin helm dan masker. Tp trus bpk nya ngeluarin sesuatu. Ternyata bungkusan plastik yg isinya tissue 1 pax dan beberapa jenis permen. Plus selebaran kecil ini.. *alhamdulillah salah satu plusnya adalah dpt doa. Surprise juga karena kali pertama ngalamin kejadian ini. Jempol deh untuk inovasi nya Pak Maman ini.

Dan ga cuma itu, pas naik ke motor, keliatanlah di belakang jaketnya Pak Maman ada tulisan juga. Ternyata bapak ini bisa minjemin power bank selama perjalanan. Katanya sih, siapa tau penumpang mau dengerin musik tp hp nya lobet. Apalagi kl naik gojeknya jarak jauh. Dengerin musik lumayan bisa ngilangin bete. Gitu katanya…

Kali ini… 2 jempol untuk Pak Maman. Untuk inovasinya.. dan untuk kreatifitasnya. Semoga rejekinya lancar ya Pak.. dan tentu saja barokah karena secara tidak langsung, rejeki yg Bapak dapat, sebagian Bapak berikan kembali kepada penumpang2 bpk berikutnya..
Allah merahmati Bapak. Insya Allah.

Status ini dishare ribuan kali dan membuat Netizen takzub. Dikutip dari Kompas.comMaman Sulaeman, mengaku memberikan pelayanan tersebut sudah sejak September, bulan kedua ia mulai menjadi driver Go-Jek.

Kala itu, Maman sedang termenung di depan rumahnya, lalu dia pun terpikir untuk memberi buah tangan bagi tiap penumpangnya.

“Terus saya kepikiran, mungkin tisu dan permen bisa buat suvenirnya gitu,” ucap Maman Sulaeman saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/2/2016).

Selain permen dan tisu, Maman juga menyediakan fasilitaspowerbank bagi penumpangnya. Maman mengaku, untuk layanan itu, ia menyediakan hingga lima powerbank.

“Awalnya mah cuma punya dua, tetapi saya takut, kalau nawarinorang ternyata saya juga butuh. Jadi, pelan-pelan saya tambahinsampai lima powerbank-nya,” tutur Maman.

Maman mengatakan bahwa ia tidak menarik pungutan sama sekali atas pelayanan tersebut. Meski begitu, ia mengaku tidak merasa rugi.

Namun, ternyata tidak semua usahanya itu mendapat sambutan baik dari penumpangnya. Bagi Maman, mungkin sang penumpang belum mengenal baik sopir Go-Jek tersebut.

“Tetapi, saya enggak masalah, saya cuma ingin berbagi. Seperti kata Mario Teguh, kebaikan belum tentu disambut baik oleh orang lain,” katanya.

Meski begitu, Maman tetap yakin akan terus memberikan pelayanan itu kepada semua penumpangnya. Ia berharap bisa konsisten untuk terus membagikan buah tangan kepada setiap pelanggannya.

“Memang harganya enggak seberapa, tetapi yang penting ngikutinapa kata hati. Apa yang baik buat mereka, pasti baik juga buat saya,” kata Maman.

BACA JUGA