Arie Kriting dan Ernest Sindir Munculnya MeTube Karena Jiplak Abis Youtube

1444
youtube metube

Arie Kriting dan Ernest Sindir Munculnya MeTube Karena Jiplak Abis Youtube. Sebelumnya telah hadir situs berbagi video di Indonesia melalui Vidio.com yang sebenarnya untuk menampung video Surya Citra Media (SCM) yang sebelumnya diunggah di youtube.

MNC Group tidak mau kalah, kali ini soft launching situs MeTube.co.id pada 29 Januari 2016 di Jakarta yang diklaim sebagai sarana untuk mempromosikan konten lokal untuk global.

Namun, tanggapan Netizen lain dengan munculnya MeTube, bahkan artis stand up komedi Ernest Prakarsa dan Arie Kriting serta sutradara Joko Anwar ikut menyindirnya terkait dengan orisinilitas konten.


Sayangnya Okezone.com tanpa melalui wawancara menuliskan berita bahwa Joko Anwar memuji rilisnya situs MeTube ini. Terlihat dari cuitan Joko selanjutnya.


Maksud dari pernyataan Sutradara Janji Joni yang meraih penghargaan Piala Citra untuk Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Terbaik adalah sindiran gaya bahasa seperti dijelaskan Arie Kriting.

Ernest pun ikut bersuara dalam akun twitter pribadinya,

“Kenalin, Youtube versi Hari Tanoe. Sungguh mencerdaskan bangsa ya. (Via @jokoanwar)” tulis @ernestprakasa sambil meretweeps gambar yang diunggah Joko.

Netizen lainnya pun ikut bersuara atas rilisnya situs ini.

@FerryMaitimu
Iya juga yah, apa bangsa Indonesia gak diketawain karena menjiplak karya orang lain? #metube

@fjims
MeTube bakalan digugat tuh, soal merek. Mirip gitu.

@widodolestari
MeTube nanti isinya channelnya HT, buat kampanye. Ketebaklah.

@syaldisahude
YouTube dan MeTube akan merger dan ganti nama jadi WeTube 😁



@Jericho_Siahaya
MeTube, antara sebuah kebanggaan dan ke-plagiarisme..