Sinetron dan Kru Anak Jalanan Sampah, Syuting Malah Ganggu Sholat!

2512
anak jalanan

Sinetron dan Kru Anak Jalanan Sampah, Syuting Malah Ganggu Sholat! Ucap seorang Netizen yang status di facebooknya viral karena waktu sholat keluarganya di TMII malah terganggu oleh adanya proses shooting sinetron anak jalanan.

Status akun facebook Kozuda Meg berhasil meraih simpati Netizen karena kisah nyatanya benar-benar mewakili apa yang diinginkan oleh neters lainnya. Terutama bagi sebagian neters yang tidak menyukai adanya sinetron anak jalanan, karena dianggapnya tidak mendidik bagi generasi bangsa.

“Ini kejadian tepat di depan mata gue. Jadi ajakin emak ke TMII mumpung emak masih di jakarta. Nah, pas sampe disana ternyata udah ashar kita cari mesjid buat sholat. Masih di dalam kawasan TMII. Eh di depan mesjid ada rame2 ga taunya lagi ada syuting. Katanya syuting mas boy. Hah siapa itu mas boy? Oh sinetron anak jalanan yg di tipi itu (maklum gue jarang nonton tipi jadi ga tau siapa artisnya)

Kita ya masa bodo aja, syuting lanjut kita sholat juga lanjut. Udah selesai sholat kita pakein jilbab dulu, posisi masih di dalam mesjid. Eh tiba2 ada keributan di teras mesjid pada mau minta foto ternyata ada artisnya yg mau masuk mesjid, kirain mau sholat juga tapi yaa bisa diliat di poto doi numpang make-up aja. Keramaian dan keributan makin menjadi2 ketika si boy nya masuk. Eleeeehh ini orang lagi pada sholat loh. Ini masih waktu ashar loh. Ribut banget sumpah gangguin orang lagi sholat aja.

Kakak gue protes sama salah satu kru nya, “mas ini kok make-up nya di dalam mesjid. Kan masih banyak yg lagi sholat. Gangguin banget mas” eh si mas nya jawab pake nada tinggi “iya ini kita lagi ada adegan sholat. Kita ngajarin sholat juga.” Ya kakak gue kagetlah ditanya baik2 kok jawabnya jutek gitu. Masalahnya ini di dalem mesjid, masih waktu ashar. Kalopun mau adegan sholat kenapa make-up nya ga diluar aja? Gangguin loh beneran.
Bukan sinetron nya aja yg sampah. Krunya juga sampah ga toleransi orang lagi sholat.

EDITED
menurut gue ini cuma salah timing dan salah tempat aja. salah timing, kenapa si artis dan krunya numpang make-up ke dalam mesjid pas lagi waktu sholat, orang2 lagi pada sholat. dan salah tempat, kenapa si artis dan krunya nyari colokan buat catokan rambut mesti masuk ke dalam mesjid.
sikapi dengan bijak, ga perlu saling menyalahi atau saling menghujat. perbaiki juga kualitas tontonan. yang ga layak tonton ya ga usah ditonton.
dan thanks banget ini udah jadi viral. semoga bisa jadi pembelajaran.

Status ini ditulis kemarin (24/1) dan sukses memunculkan banyak reaksi dari Netizen lainnya.

“Katanya ngajarin shalat, tapi ganggu orang shalat, Bagus deh, i hope this goes viral so many people can see.” tulis Nadia

Tanpa disadari sinetron anak jalanan sebenarnya menjadi idola para remaja di Indonesia, terbukti para fansnya antri untuk meminta foto bareng dengan artisnya.



“Fans2 nya itu loh.. Ane geleng2 kepala aja liatnya. Sempet juga mereka lari2an dalam mesjid ngejar artis cewenya -ga tau siapa namanya- buat foto bareng >.>” tutup Kozuda Meg.