Heboh! Video Polisi Selalu Benar padahal Tidak Tahu Arti Dilarang Parkir

2882
video heboh polisi

Heboh! Video Polisi Selalu Benar padahal Tidak Tahu Arti Dilarang Parkir. Tujuan Polisi tampil di acara televisi kemungkinannya adalah untuk menarik simpati masyarakat dan memperkenalkan aturan lalu lintas agar masyarakat pun ikut tertib dalam menaati peraturannya.

Namun, apa jadinya jika Netizen menganggap bahwa Polisi Lalu Lintas yang bertugas malah terlihat tidak mengetahui aturan lalu lintas sebenarnya. Video yang diupload oleh akun facebook Abu Muhammad berhasil viral dan mulai tersebar melalui media youtube.

Dalam sebuah program acara Polisi di salah satu stasiun televisi swasta, terlihat sebuah adegan yang telah diedit oleh Netizen berdurasi 3.20 menit. Setiap aksi yang dilakukan oleh Polisi kemudian muncul tulisan penjelasan atas percakapan antara Polisi dan Supir taksi.

Pada awalnya terlihat sebuah taksi yang berhenti di sekitar rambu dilarang parkir. Menurut Polisi Taksi tersebut sedang Parkir, padahal pengertian Parkir dan berhenti tertulis jelas di UU No. 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

15. Parkir adalah keadaan Kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.

16. Berhenti adalah keadaan Kendaraan tidak bergerak untuk sementara dan tidak ditinggalkan pengemudinya.

Dengan sigapnya, kedua polisi mulai mengintograsi kepada supir taksi dan supir taksi ini ternyata mengetahui pasti tentang isi UU Lalu Lintas sayangnya Polisi terlihat tidak mau tahu. Perdebatan pun terekam dalam video yang telah disebarluaskan ke seluruh tanah air melalui program di Net TV ini.

Alasan yang dikeluarkan oleh Polisi pun cukup aneh dengan mencontohkan adanya mobil lain yang parkir. Dan berikut adalah kesimpulan dari pembuat video termasuk opininya.

Berikut adalah status dan video yang saat ini telah mencapai ribuan views dan shares.

“Kalo begini beda tanda S dan P pada rambu lalu lintas itu apa?
Berhenti dan Parkir dianggap sama saja… Orang paham aturan dianggap ngeyel…

*Polisi selalu benar?*”

Komentar pun mulai bermunculan diantaranya

“Jadi bapak parkir atau berhenti??? Berhenti di lampu merah apakah = parkir di lampu merah???” tulis Tommy.

“He..he..kepleset jg akhirnya 86, mau bikin pencitraan seperti apapun, masyarakat jg sudah mengerti kok tabiatnya, mau bukti kecil? liat saja dari sekian komen yg ada, berapa banding berapa komen yg positif dgn yg negatif” sambung Nurassa.



“Kalau parkir itu ada “atau” Kalau berhenti itu ada “dan”…penggunaan bahasa inilah mempunyai makna kalau aturan berhenti dan parkir sama sama tidak boleh berhenti/tidak bergerak intinya., sy memandang dr segi pak polisi jg benar, sedangkn dr pak pengemudi jg benar.” tulis Bahruddin