Inil Rute dan 4 Stasiun Berhentinya Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung

2098
stasiun kereta cepat

Inil Rute dan 4 Stasiun Berhentinya Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. Akhirnya tidak lama lagi Indonesia akan memiliki kereta api cepat (High Speed Train/HST) rute Jakarta-Bandung sepanjang 142 kilometer (km) hanya dalam waktu 45 menit.

Seperti telah diketahui sebelumnya, proyek ini dikerjakan oleh konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia dan China. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan groundbreaking besok (21/1) di Ciwalini, Kabupaten Bandung Barat.

Dari akun resmi kereta cepat Indonesia, @keretacepatID mulai membocorkan rute yang akan dilalui oleh kereta ini. Bahkan mengadakan kuis stasiun mana sajakah yang menjadi tempat pemberhentian kereta cepat ini.

“Inilah stasiun & Transit Oriented Development yang akan kamu lewati sepanjang rute Jakarta-Bandung dalam ‪#‎JKTBDG45menit‬!” tulis akun facebook Kereta Cepat Indonesia

stasiun kereta cepat

Stasiun yang dilewati kereta cepat dari DKI Jakarta ke Bandung Adalah :
1. Stasiun Halim
2. Stasiun Karawang
3. Stasiun Walini
4. Stasiun Tegal luar

Untuk memperkenalkan ke publik, akun Kereta Api Indonesia mulai mengadakan quiz dengan hadiah yang menarik.

“Ikuti kuis ‪#‎JalurKeretaCepat‬ dengan menjawab pertanyaan di bawah ini dan dapatkan hadiah menarik untuk 2 orang pemenang! Jangan lupa ya untuk menyertakan #JalurKeretaCepat dan jawab langsung di kolom Comment di bawah ini!” status dari akun facebooknya pada hari ini.

Ketika dibandingkan dengan produk Jepang, maka wajar rasanya jika banyak pengamat meremehkan akan produk buatan China. Seperti dikutip detik.com, menurut Dubes China untuk Indonesia, Xie Feng. China yang telah berpengalaman membangun HST, dan akan memberikan produk terbaik, mulai dari rolling stock, persinyalan hingga konstruksi.



Selain itu, China termasuk sebagai negara dengan tingkat kecelakaan kereta api terendah di dunia. Jadi bidhuaners, selamat menunggu datangnya kereta cepat ini.