Ternyata Gaya Teroris Modis Bom Sarinah Terinspirasi dari Game GTA V

3122
@INIGAME 1h1 hour ago Gaya Teroris Sarinah INI Terinspirasi GTA V ?
@INIGAME : Gaya Teroris Sarinah INI Terinspirasi GTA V ?

Ternyata Gaya Teroris Modis Bom Sarinah Terinspirasi dari Game GTA V. Gaya teroris 2016 berubah drastis dan kekinian, tidak tampak lagi berjenggot atau berkupluk hitam tertutup dengan hanya lubang di mata dan mulutnya. Saat ini ternyata Teroris juga berhak kekinian layaknya polisi ganteng yang banyak dibicarakan sebelumnya.

Jika diperhatikan, ternyata penampilan teroris yang diketahui bernama Afif alias Sunakim bisa saja terinspirasi dari sebuah game Grand Theft Auto V (GTA V).

Dikutip dari id.techninasia.com, GTA V merupakan seri game dari developer Rockstar, dimana menampilkan sebuah dunia yang bisa dihancurkan, serta dihiasai dengan cerita yang penuh dengan satire dan referensi ke hal-hal yang berbau ke sosial politik serta kultur populer.

Hal ini terungkap oleh akun twitter @inigame, akun resmi dari Portal Media Game Indonesia.

@INIGAME 1h1 hour ago Gaya Teroris Sarinah INI Terinspirasi GTA V ?
@INIGAME :
Gaya Teroris Sarinah INI Terinspirasi GTA V ?

Pakaian yang sangat mirip, apalagi di game ini bisa berperilaku sebagai kriminal. Game ini sangat populer di tahun 2013, dan dirilis ulang pada tahun 2014.

Dalam Grand Theft Auto V juga bisa mendapatkan dukungan dari berbagai latar belakang seperti dari selebriti yang terjebak dalam kehidupan seks liar serta obat-obatan terlarang dan selalu dibuntuti wartawan yang menghalalkan segala cara demi mendapat berita eksklusif tentang selebriti tersebut.

Selain itu bisa menggunakan para bintang Hollywood (di sini bernama Vinewood) yang bisnisnya sangat bersinggungan dengan kriminal, pemilik dealer mobil yang melakukan penipuan kredit kepada pelanggannya, sampai ke polisi korup yang juga sering melakukan hal ilegal hanya demi kenaikan pangkat dan harta duniawi semata.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, adalah akun Jati Suryo Buwono, seorang gamer yang mencoba membuat figur teroris bom sarinah di game GTA 5.

teroris

Berikut adalah salah satu tokoh asli di GTA 5.
@id.technisia.com : salah satu tokoh asli di GTA 5.


“Benar! Game ini berbahaya!” tulis akun @herry_bayanaka menjawab cuitan @Bg_MarOne: Anak2 hrs dilarang main game GTA. jangan2 jadi teroris.

SHARE