Heboh Video Sindiran Bule, Mending Jadi Orang Utan daripada Utang

1383
sacha stevenson urang utang

Heboh Video Sindiran Bule, Mending Jadi Orang Utan daripada Utang. Bule komedian youtube yang kini menjadi artis Indonesia, Sacha Stevenson berhasil membuat sebuah video yang viral di media sosial. Video yang di upload 7 Januari 2016 berhasil ditonton lebih dari 14 ribu orang.

Dalam video dengan judul “Orang Utang” berisi tentang kritikan terhadap sebagian warga Jakarta saat ini yang hidup ingin serba ada padahal memiliki uang yang serba kekurangan. Solusinya adalah tinggal di Bekasi dengan cicilan rumah, dan memiliki banyak kartu kredit.

Beberapa adegan yang sederhana memperlihatkan perbandingan antara orang kampung dan orang kota yang juga diperankan oleh dirinya. Sambil bernyanyi, video ini sukses memberikan banyak simpati.

“Lagu ini tentang perbedaan pola pikir orang pas-pasan dari “kampung” dan yg pas2an tapi dari “kota”. Makin ke sini orang kota kayaknya saking kompetisi mendapatkan status symbol… belum punya duit banyak tapi sudah pengin punya ini itu…. In the kampung…walau cash kadang2 tipis, makanan dimana2, orang pada punya rumah, dan rata2 bahagia banget. Nobody buys an iphone on credit, if they do take a loan it’s usually a business loan. This is the land of entrepreneurs! Menurut aku pikiran mereka dan kehidupan mereka lebih sehat. Di sini makan makanan organic sudah biasa dan murah! Di Jakarta boro2 makan organic! Di kota makanan sehat hanya untuk orang punya duit banyak” tertulis dari akun youtube Sacha Stevenson.

Komentar dari Netizen pun mulai bermunculan

“hmm.. bener banget!! tapi emang gt adanya.. kalo ga ngutang ga punya.. kalo ngumpulin ga kumpul2.. slama ngutang bkn buat gaya2an gpp.. klo utang.. duitnya bisa diputer (org dagang biasa gt) slama ngutang ga ama org lain (biar ga nyusahin..) kartu kredit itu ad pentingnya.. ketika sakit dana cash ga ad.. mau ga mau utang n bisa dicicil..” tulis Netizen



“asyik sacha sebagai orang kampung aku bangga nggak suka utang, sama ibu juga nggak boleh kredit apapun, emang petiuah ibu manjur, ampe sekarang kalau beli barang selalu cash, kalau nggak bisa cash mending sabar dulu aja deh, mampir ke channelku juga ya sacha” tulis Netizen lainnya

SHARE