Fakta Mencengangkan Tentang Aliran Sesat Grafatar dari Mantan Pengikutnya

6698
gafatar

Fakta Mencengangkan Tentang Aliran Sesat Grafatar dari Mantan Pengikutnya. dr Rica Tri Handayani yang sempat dinyatakan hilang bersama seorang bayi akhirnya diketemukan. Polisi menduga bahwa Eko dan Veny yang merupakan sepupunya adalah pasangan yang membawa Rica masuk ke organisasi  (Gafatar). [Baca : Inilah Kumpulan Surat Wasiat Pengikut Gafatar Tinggalkan Keluarganya]

Gafatar dideklarasikan pada tanggal 21 Januari 2011, sampai saat ini telah menggelar Rakernas 3 kali, terakhir pada tanggal 26 Februari 2015 di Jakarta. Penelusuran bidhuan terekam beberapa postingan dari pengamat dan pernyataan dari orang yang pernah bergabung dengan Gafatar. Berikut adalah video sambutan ketua umum pada Rakernas terakhirnya.

Gafatar sendiri telah dinyatakan sebagai ajaran terlarang melaui surat Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 220/3657/D/III/2012.

Dari situs kompasiana yang ditulis pada 18 Maret 2015 oleh Teuku Azhar Ibrahim, berjudul “Gafatar; Aliran Sesat Ganti Plat” di artikel ini dijelaskan contoh kasus yang terjadi di Aceh.

Banda Aceh dan Aceh secara umum kembali heboh dengan muncul kembali Gafatar reinkarnasi dari Millah Abraham yang sempat menyentak semua lapisan masyarakat Aceh sekitar tahun silam.
Kali ini mereka masuk dalam bentuk NGO dengan fokus pada kegiatan pendampingan masyarakat ekonomi lemah. Menyiplak strategi NGO pada umumnya yang masuk ke Aceh untuk melakukan rehabilitasi ekonomi korban Tsunami. Kali ini Millah Abraham masuk dengan menggunakan plat baru Gafatar, namun pemalsuan identitas plat lama terbongkar saat pengurusan legalitas di Pemerintah Aceh.
Wali Kota Banda Aceh sangat konser terhadap kasus berkaitan dengan Aliran sesat. Bak kata pepatah; sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh jua. Tabloit yang mereka sebarluaskan terdapat gambar Zainuddin yang merupakan list DPO kepolisian Aceh terkait penistaan agama dengan aliran sesat Millah Abraham. Kini Zainuddin menjadi tokoh penting di Banjarmasin dalam jajaran Gafatar atau Millah Abraham.
Ada dua macam aliran sesat… 1. tidak mengarah pada kekerasan, tumbuh karena kebodohan, himpitan ekonomi, kekisruhan politik berkepanjangan. 2. Aliran sesat yang sengaja di set utk kepentingan kelompok tertentu dan salah satu tujuahnya utk menciptakan kekacauan dan kekerasan… Millata Abraham/ Gafatar adalah jenis ke dua…. maka berhati-hatilah
Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/teukuazib/gafatar-aliran-sesat-ganti-plat_552a8df16ea834333b552d26

Dari situs lainnya yang ditulis pada tahun 2012, telah terendus bahwa Grafatar merupakan ajaran yang pada awalnya adalah Komar (Komunitas Millah Abraham) dan sebelum namanya Komar mereka mempunyai Al-Qiyadah Islamiyah.



Klik halaman berikutnya