Keren! Ini Foto dan Video Replika Menara Eiffel dari Bambu di Tasikmalaya

11221
tasik1 menara eiffel

Keren! Ini Foto dan Video Replika Menara Eiffel dari Bambu di Tasikmalaya. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kembali berhasil membuat replika menara Eiffel, Paris-Perancis yang sempat berdiri pada tahun 1898 atau 117 tahun yang lalu.

Menara ini hadir di sebuah acara festival seni, budaya, dan festival kerajinan (Tasikmalaya Motekart 2015) yang berlangsung sejak 18 Desember dan berakhir di penghujung tahun 2015.

Setelah memecahkan rekor MURI dengan kain bordir terpanjang di acara Tasik Creative Festival, kembali Tasikmalaya berhasil menggemparkan publik tanah air dengan dibuatnya karya seni yang terbuat dari bambu menyerupai indahnya menara Eiffel di Paris.

[Baca : Dianggap Pencitraan Politik, Penggagas Replika Menara Eiffel Membantahnya]

Pada tahun 1898, replika Eiffel dari bambu pernah dibuat di Tasikmalaya dengan tinggi sekitar 40-50 meter untuk menghormati Ratu Wilhelmina. Berikut adalah video proses pembuatan menara Eiffel di tahun 2015 dikutip dari halaman facebook Tasik Motekart.

TASIKMALAYA MOTEKART

Kencangkan sabuk pengaman, mari bertamasya di Tasikmalaya Motekart, Festival Seni, Budaya dan Ekonomi Pedesaan, Gedong Bupati, 18-31 Desember 2015

Posted by Butuhspasi on Monday, December 21, 2015

Beberapa status dari warga Tasik mulai mengisi halaman media sosial yang menunjukkan begitu bangganya menara replika ini hadir di kotanya. Salah satunya sebuah status dari Kang Asep Sufyan yang diposting kemarin.

tasik1 menara eiffel
#‎SukapuraNgadaunNgora‬
‪#‎AyoBerkunjungkeTasik‬
Semoga ini menjadi viral yang menyebar ke pelosok negeri dan bumi.
Ini adalah prestasi spektakuler para pengrajin bambu Tasik di akhir tahun 2015. Menara Eiffel bambu setinggi 35 meter berhasil dibangun di kompleks perkantoran Gedung Bupati Tasikmalaya, Singaparna.
Tentang spesifikasi berapa bambu yang digunakan, jenis bambu apa, berapa buah paku yang dihabiskan, berapa meter kawat yang digunakan, berapa orang yang terlibat dalam pengerjaan, dan berapa biaya yang dihabiskan tentu akan dipublikasikan pada waktunya setelah dinyatakan selesai pengerjaannya. Hari-hari ini adalah hari-hari terakhir tahap finishing.
‪#‎Masterpiece_of_Soekapoera_Institute‬

Berikut beberapa foto yang diunggah oleh warga Tasikmalaya baru-baru ini di media sosial

menara eiffel tasik

“Suasana malam di bawah menara Eifel Bambu.
Tinggal di finishing ku lampu.
Tasik Motekar 2015.” tulis Edi Martoyo

tasik menara eiffel

“Menara Eiffel Bambu cuma ada di Tasik… grin emoticon
#Tasik#Kreatif#People” unggah Dera Dwi Arulan

Dan berikut adalah video keindahan pesta kembang api di Replika Menara Eiffel pada malam pergantian tahun 2016.

Menara ini sendiri bertempat di areal acara Tasikmalaya Motekart 2015 yakni di kompleks perkantoran Gedung Bupati Tasikmalaya, Singaparna.

ARTIKEL TERKAIT