Ketika Mobil Polisi Parkir di Trotoar Bandung, Netizen Mulai Bereaksi

1397
@ryan_vanza Uhuk rambunya dilarang parkir tuh, udah gitu parkir di trotoar. Hebat bener :)) @RTMC_PoldaJabar
@ryan_vanza : Uhuk rambunya dilarang parkir tuh, udah gitu parkir di trotoar. Hebat bener :)) @RTMC_PoldaJabar

Ketika Mobil Polisi Parkir di Trotoar Bandung, Netizen Mulai Bereaksi. Pemerintah Kota Bandung telah mengeluarkan Perda Nomor 16 Tahun 2012 dan Perda Nomor 3 Ttahun 2005 juncto Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang penataan parkir kendaraan bermotor yang salah satunya tidak memperbolehkan parkir di atas trotoar.

Sebuah status dari Netizen berakun twitter @ryan_vanza mengunggah foto mobil polisi yang sedang parkir di atas trotoar jalanan kota Bandung yang juga bertuliskan dilarang parkir. Statusnya di cc ke Polda Bandung yang kemudian viral di media sosial statusnya dibuat pada 19 Desember 2015.

@ryan_vanza Uhuk rambunya dilarang parkir tuh, udah gitu parkir di trotoar. Hebat bener :)) @RTMC_PoldaJabar
@ryan_vanza :
Uhuk rambunya dilarang parkir tuh, udah gitu parkir di trotoar. Hebat bener :)) @RTMC_PoldaJabar Kalo warga sipil ngelanggar lalu lintas di hukum polisi, kalo polisi ngelanggar dihukum siapa?

Ternyata sebelumnya pada tanggan 17 Desember 2015, seorang Netizen berakun @restuherrada2 juga mengunggah dari sudut yang berbeda. Dengan demikian hampir diapastikan sejak tanggal 17/12 juga telah parkir disana, bahkan terlihat pula sepeda motor.

@restuherrada2 17/12/2015 15:16:50 WIB polisi didpn hotel crowne prkir di trotoar..Mgkn tdk ada tmpt parkir kali yaa
@restuherrada2
polisi didpn hotel crowne prkir di trotoar..Mgkn tdk ada tmpt parkir kali yaa

Pada tahun 2014 tepatnya tanggal 22 Agustus, Walikota Bandung sempat menertibkan beberapa sepeda motor yang diketahui parkir diatas trotoar.

ridwan kamil
@diskominfobdg

Beberapa komentar pun bermunculan baik yang pro maupun kontra, namun pada umumnya menyayangkan hal ini terjadi. Berikut adalah beberapa opini Netizen yang berhasil dikumpulkan.

@Bobby_Ibrahim
Huff….double ngelanggarnya udh dilarang parkir ditrotoar pula…Cc

TE:
Fenomena demikian mungkin sudah biasa yah di Kaltim, klo di Bandung..masyarakat dan Walikota nya pd cerdas, pinter, kritis. Coba anda main ke Bandung…ini kota tertata, bersih, dan fasilitas trotoar baru direnov…dan ironisnya oknum Polisi macam gitu mau merusak trotoar yg br dbangun. Jangan salahkan Publik berpendapat lain.. Ingat kalian menjadi Aparat untuk menjadi contoh, panutan, amanat dr masyarakat, dan digaji dr uang rakyat

FLM:
Polisi di Indonesia itu SPESIAL~
makannya kalau Indonesia kena berbagai ancaman baik dari luar ataupun dari dalam, kita tumbalkan dulu polisi di garis depan.

SAF:
Di rambunya ada tulisan kecil bgt, “Kecuali Petugas”

JZJ:
ambli positipnya aja lah, di situ kan ada pos darurat pam Natal dan tahun baru, semisalnya pak polisi nyimpan mobilnya di pinggir jalan Bisa Bikin macet, apabila nyimpan mobilnya terlalu jauh apabila ada apa2 polisi baka telat untuk mengejar penjahatnya, karna harus lari dulu ngambil mobil, mungkin demikian. hatur Nuhun



Status ini juga di mention ke Walikota Ridwan Kamil, namun belum ditanggapinya termasuk dari Polda Jabar yang mungkin tidak begitu penting untuk dijawab.