Roy Suryo : Aneh tapi Nyata Ketua Partai Resmikan Proyek Negara

1598
megawati resmikan waduk

Roy Suryo : Aneh tapi Nyata Ketua Partai Resmikan Proyek Negara. Mantan Presiden RI yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati meresmikan Waduk Titab-Ularan, Bali. Netizen mulai ramai membicarakan setelah Megawati menandatangi prasasti dengan lambang resmi Negara.

Dalam peresmian waduk ini, Megawati didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak, Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.

Hastag #MegawatiRasaPresiden muncul menjadi trending topik. Mantan Menpora Roy Suryo pun ikut berkomentar.

Saya sampaikan kepada presiden kalau diizinkan, program pas waktu saya jadi presiden yang masalah terbengkalai bisa diikutsertakan,” kata Megawati dalam pidatonya di Bendungan Titab-Ularan, Buleleng, Bali, Minggu (13/12/2015) dikutip detik.com.
Awalnya, kata Megawati, Basuki yang akan meresmikan proyek ini. Megawati mengaku hanya ingin melihat proses pengairan waduknya saja.
“Saya sendiri sebenarnya kaget karena tadinya bukan yang ditunjuk untuk meresmikan. Pak Jokowi titip salam, kalau saya resmikan itu program-program saya yang dulu terbengkalai,” kata Mega.
Pada kesempatan yang sama, Basuki mengatakan ini merupakan waduk kelima yang diresmikan sepanjang 2015 ini. Perencanaan dimulai 2004, lalu proyeknya baru jalan 2011 dan akhirnya selesai di akhir 2015.
“Sejak lebih dari 20 tahun lalu, sejak Ibu Megawati resmikan Waduk Wonorejo di Tulung Agung 2003 hari ini kita ada Ibu Megawati untuk resmikan,” ujar Basuki.

Netizen lainnya pun ikut beropini seperti berikut ini

ARTIKEL TERKAIT