Muncul Meme Mahkamah Konco Dewe Sindir Sidang Tertutup MKD

3388
mkd konco dewe

Adalah pengasuh Ponpes Tebuireng, Salahuddin Wahid, yang dikenal Gus Sholah yang pertama mendengungkan kepanjangan MKD yang seharusnya Mahkamah Kehormatan Dewan menjadi Mahkamah Konco Dewe yang berarti Mahkamah teman sendiri. Apalagi dengan adanya sidang MKD yang digelar tertutup membuat Netizen semakin berkoar dan Muncul Meme Mahkamah Konco Dewe Sindir Sidang Tertutup MKD.

Seperti dikutip dari metronews.com, Gus Sholah mengaku tidak percaya dengan persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto dalam dugaan pencatutan jabatan Presiden dan Wakil Presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Anggota MKD dinilai telah membela Setya Novanto.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Sholah ini, Novanto jelas melanggar kode etik lantaran mengajak  pengusaha minyak M. Riza Chalid, untuk menemui Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin terkait perpanjangan kontrak PTFI. Tapi, anggota MKD kata dia justru ragu-ragu menentukan apa pertemuan itu pantas atau tidak.

“Saya tidak percaya kepada MKD, kalau Ketua DPR rakyat sudah tidak dipercaya, pasti tidak percaya,” kata Gus Solah dalam acara Mata Najwa Metro TV, Jakarta, Minggu (06/12/2015) malam.

Gus Sholah menduga, ada permainan politik dalam sidang MKD. “Di Jawa Timur itu, MKD itu disebut Mahkamah Konco Dewe (Teman Sendiri). Jangan sampai bapak-bapak jadi teman pak Novanto, membela dengan cara tidak cerdas, tidak cerdas emosi,” ketus dia.

Berikut cuplikan Gus Sholah di Mata Najwa

https://youtu.be/pmis8In-To4

Bukan hanya meme Mahkamah Konco Dewe, beredar pula meme dengan #MKDBobrok. Berikut adalah meme yang akan terus diupdate

Komentar pun bertebaran

ARTIKEL TERKAIT