Akhirnya Kemenkes Tinjau Ulang Hasil Riset Dr Warsito

1308
warsito kemenkes

Melalui akun facebook pribadinya, Dr Warsito Purwo Taruno memposting hasil pertemuannya dengan Kementerian Kesehatan RI pada Rabu, 2 Desember 2015 di kantor Kemenkes, Kuningan.

Akhirnya Kemenkes Tinjau Ulang Hasil Riset Dr Warsito. Berikut adalah pernyataan dari Dr Warsito yang dikutip beberapa menit yang lalu (2/12).

Warsito kemenkes

Buat Rekan-Rekan Semua, mohon maaf telah menyebabkan polemik yang kurang nyaman.

Perlu kami tegaskan bahwa aktifitas yang kita lakukan selama ini ada berbasis MoU dengan Litbang Kementerian Kesehatan 2012 yang meliputi: uji in vitro, uji in vivo, uji validitas alat diagnostik ECVT dan studi kasus penderita kanker yang ditreatment dg ECCT. Uji validitas ECVT dan studi kasus ECCT telah mendapatkan ethical clearence Kemenkes.

Berdasarkan perkembangan terakhir apakah kegiatan di atas perlu diteruskan, dihentikan atau diformat ulang dalam bentuk lain, maka hari ini Rabu (2/12/2015) 13:30-15:30, dilaksanakan pertemuan antara Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Plt Kepala Badan Litbangkes/SAM Bidang Medika Legal Drg. Tritarayati SH. MH.Kes, Kepala Pusat Teknologi Terapan Kesehatan dan Epidemiologi dr. Siswanto, MHP, DTM, Staff Khusus Kementrian Kesehatan Prof. DR. dr. Akmal Taher, SpU (K) dan PT Edwar Teknologi yang diwakili oleh Dr Warsito P Taruno M.Eng , Dr Edi Sukur dan Fauzan Zidni yang diadakan di Kantor Kementrian Kesehatan, Kuningan.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan sebagai berikut:

1. Kementrian Kesehatan melakukan review hasil penelitian yang telah dilakukan PT Edwar Teknologi paling lama 30 hari kerja terhitung tanggal 2 Desember 2015, mencakup: evaluasi penelitian in vitro dan in vivo dan evaluasi kasus.

2. PT Edwar Teknologi tidak menerima klien baru sampai hasil evaluasi sebagaimana butir 1.

3. PT Edwar Teknologi dapat melakukan tindak lanjut (follow up) klien lama.

Apa pun keputusan hasil evaluasi kami menyatakan akan sepenuhnya mentaati arahan yang akan diberikan oleh Kementrian Kesehatan setelah hasil review selesai.

Terdapat pula video di media youtube dari akun resmi Puskomdepkes mengenai rekaman hasil pertemuan antara Kemenkes dan Dr Warsito

ARTIKEL TERKAIT