Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia, Netizen Ucapkan Belasungkawa

976
sartono meninggal

Indonesia kembali ditinggal seniman yang sangat berjasa di sejarah Indonesia, terutama bagi Guru. Sartono, 79 tahun, pencipta lagu Hymne Guru, setelah dirawat sejak 20 Oktober di ruang Intensif Care Unit Rumah Sakit Umum Daerah Kota Madiun, Jawa Timur, karena mengalami komplikasi, di antaranya gejala stroke, jantung, kencing manis, dan penyumbatan pembuluh darah di otak tutup usia pada pukul 12.40 WIB (1/11/15).

Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia, Netizen Ucapkan Belasungkawa. Pada tahun 1980-an, lagu ini wajib dinyanyikan di sekolah-sekolah baik tingkat SD hingga SMA di Indonesia. Sartono memulai kariernya sebagai guru seni musik pada tahun 1978.

Untuk mengenangnya yuk kita dengarkan dan nyanyikan bersama, berikut aransmen musik dan liriknya, tekan play baru baca ucapan bela sungkawa di bawah ini. Dijamin merinding :)

Terpujilah wahai engkau, ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup, dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
‘Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita, dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk, dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Ucapan duka pun mengalir dari Netizen diawali dari Mendikbud, Anies Bawesdan

Mendikbud: Almarhum Sartono Menginspirasi Banyak Orang Lewat ‘Hymne Guru”. Saya menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga jasa dana amal Almarhum dicatat sebagai amal kebaikan oleh Tuhan.

fitri.puspasariSelamat jalan Bapak Sartono, pencipta lagu Hymne Guru. Semoga tenang disana, surga untukmu pak, karyamu akan selalu kami kenang. 😢😢
@fitri.puspasari : Selamat jalan Bapak Sartono, pencipta lagu Hymne Guru. Semoga tenang disana, surga untukmu pak, karyamu akan selalu kami kenang. 😢😢

@Mubarok48 :
Selamat jalan Sartono.. Sang pencipta Hymne Guru.. Lagumu akan slalu hidup.

@fikarestiya_ :
Selamat Jalan Bapak Sartono pencipta lagu ‘Hymne Guru’. Semoga amal baiknya diterima disisi Allah SWT. Karya mu akan selalu kita kenang.



@Mufida_zhrrr :
turut berduka cita atas meninggal nya pak sartono smg amal ibadahnya di terima aminn smg bsk upacaranya nyayi Hymne Guru