Rapat Paripurna DPR Gunakan Masker, Netizen Sindir “Stop Cari Muka”

0
2001
protes dpr

Ada kejadian unik di rapat paripurna DPR terkait pengesahan RAPBN 2016. Pimpinan DPR kompak menggunakan masker dengan tujuan sebagai aksi solidaritas. Sebelum sidang berlangsung, staf DPR membagikan masker kepada para anggota dewan untuk digunakan ketika sidang. Bukan hanya di ruang sidang yang tidak setuju atas aksi ini, Netizen pun munculkan #StopCariMuka menjadi trending topik di media sosial.

Rapat Paripurna DPR Gunakan Masker, Netizen Sindir “Stop Cari Muka”. Seperti dilansir detik.com, 5 orang pimpinan DPR yaitu Setya Novanto, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah hadir di rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015). Taufik yang memimpin rapat melepas maskernya saat bicara.

“Sesuai kesepakatan dalam rapat bersama pimpinan fraksi, mari kita memakai masker yang telah dibagikan sebagai bentuk solidaritas,” kata Taufik sebelum memulai rapat.

Hanya saja, alih-alih diikuti, ajakan itu justru diprotes. Aksi para pimpinan dianggap sudah terlambat dan mereka diminta mencopot maskernya.

“Daerah sudah hujan, sudah terlambat,” kata salah satu anggota yang bicara lewat mikrofon.

“Pimpinan maskernya dibuka dong,” protes yang lain.

“Pimpinan lepas dulu maskernya,” teriak yang lain

Rapat paripurna tetap dibuka oleh Taufik Kurniawan sebagai pimpinan rapat. Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, 3 pimpinan yaitu Taufik, Novanto, dan Agus masih memakai masker. Ini memunculkan protes dari anggota setelah lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan.

“Pimpinan harusnya kasih contoh yang benar,” protes salah satu anggota.

Pimpinan kemudian masih tetap memakai masker, kecuali saat bicara menggunakan mikrofon. Sementara itu, belum ada anggota DPR yang tampak mengikuti langkah pimpinan.

Netizen mulai bersuara, dimulai oleh Farhan


Netizen lainnya pun ikut bersuara

@Ajoey31
Jadi yg benar apa nih bg @Fahrihamzah ,pakai masker krna simpatik. Apa krna mulut2nya bauk, atau yg keluar dari mulut DPR dusta semua. :(

@Wahyu_Romadhoni
maksudnya ketua DPR pakai masker tuh buat nyentil JKW, alih2 dapat simpati rakyat eh malah kena maki hehe #StopCariMuka

@r7olles
Anggota DPR pake masker? Kayak ibas aja. Hutan gundul dimana, nanem pohonnya di senayan XD

@kangdede78
Lagi..dan lgi..omongan Alm.Gus Dur itu memang benar..Anggota DPR itu tak ubahnya kumpulan Anak2 TK..pke tutup masker,mulutnya BAU TAI



@selviotherself
ngapain di DPR pake masker DPR kan pake ac dingin beda ma yg lagi kena ASAP mereka lebih membutuhkan DPR otaknya ubi butun!!!

SHARE