Begini Aksi BEM Se-Indonesia Menggelar Sidang Rakyat Depan Istana

0
1340
sidang rakyat bem seindonesia

Memanfaatkan momentum semangat sumpah pemuda, BEM se-Indonesia berkumpul dan melakukan aksi demo di depan Istana dengan melaksanakan “Sidang Rakyat”.  BEM menggelar “sidang rakyat” karena dinilai Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah gagal dalam setahun kepemimpinannya.

Begini Aksi BEM Se-Indonesia Menggelar Sidang Rakyat Depan Istana  dilansir dari akun resmi BEM Indonesia dan akun lainnya. Berikut adalah kronologis aksi mahasiswa pada hari ini (28/10/15). Hasil sidang rakyat ini menghasilkan dakwaan untuk pemerintahan Jokowi, dan menuntut pemerintah untuk merealisasikan dakwaannya dalam 100 hari kerja. Jika tidak tercapai maka BEM akan menuntutnya untuk turun.

BEM Se-Indonesia berkumpul di Universitas Negeri Jakarta

 

 

Jika dalam waktu 100 hari kerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak penuhi tuntutan yang tercantum dalam dakwaan maka mahasiswa akan memaksa MUNDUR! #SidangRakyat.

Kami menunggu keberanian @jokowi bertemu mahasiswa utk menerima hasil #SidangRakyat , maka kami memilih menginap di IStana

Sementara itu, perwakilan Mahasiswa diterima dan menanggapi aspirasi dari Mahasiswa

 

Mahasiswa menginginkan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Akan tetap tinggal di Istana sampai presiden menemuinya.

“Apa yang membuat pak @jokowi takut bertemu mahasiswa? Kami tunggu bapak di depan istana! #BermalamdiIstana” Tulisnya di cuitan terakhir dari akun Bem_Indonesia

Berikut adalah salah satu press release dari tim Media BEM Se-Indonesia

uPDATE #SidangRakyat

Dakwaan telah dibacakan, dan Sidang Rakyat memutuskan Jokowi-JK GAGAL! . Jika dalam 100 hari kerja Jokowi-JK tidak laksanakan dakwaan dalam tuntutan maka mahasiswa akan menuntut Jokowi-JK untuk MUNDUR dari Jabatannya!

Posisi Jokowi saat ini sudah kembali ke Indonesia dan sedang di Istana Bogor. Maka kita akan terus bertahan sampai Presiden Jokowi datang untuk menerima tuntutan dan vonis dari Sidang Rakyat. Oleh karena itu kita memilih #BermalamdiIstana sampai Jokowi berani menemui mahasiswa untuk menerima hasil dari #SidangRakyat!.

SERUAN TWEETMOB!

Oleh karena itu mohon kpd seluruh anggota BEM SI untuk menyelaraskan perjuangan di dunia nyata dg dunia maya dg lakukan tweetmob dg hastag #BermalamdiIstana !

Mari berjuang hingga titik darah penghabisan!

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

Tim Media
BEM Seluruh Indonesia



Sampai saat ini belum diketahui apa isi dakwaan dari Sidang Rakyat ini. [Baca : Demo Sidang Rakyat Mahasiswa : Hidup Memang Tak Seindah Janji Jokowi]