Netizen : Pak Jokowi disambut Bak Sampah di Amerika, Padahal Alat Canggih!

0
3330
sampah jokowi

Mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) boleh saja, tapi apa jadinya ketika Netizen, Nanik Sudaryati (Nanik S Deyan) lewat akun facebooknya membandingkan penyambutan Presiden Amerika ketika berkunjung ke Indonesia dengan Presiden Jokowi yang disambut adanya bak sampah.

Netizen : Pak Jokowi disambut Bak Sampah di Amerika, Padahal Alat Canggih! Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia dengan jenis Boeing Business Jet 2 yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi beserta rombongan sudah mendarat mulus di Pangkalan Militer Andrews, Amerika Serikat (AS). Namun yang menjadi perbincangan hangat kali ini adalah munculnya sebuah foto yang diduga Netizen adalah tong sampah di sekitar pesawat tersebut.

sampah jokowi

Dalam postingan di akun facebook Nanik S Deyan pada Senin, (26/10/15), membuat munculnya komentar pro dan kontra. Berikut adalah postingannya.

“Pak Jokowi, meski saya tiap hari mengeritik kebijakanmu sebagai Presiden, sungguh pagi ini saya ngenes melihat foto ini. Seperti inikah penyambutan seorang kepala negara berpenduduk 250 juta, di mana Amerika tiap hari mengambil triliunan Rupiah dari negara yg Presidennya bernama Joko Widodo?

Lihatlah, sebelah kiri ada gambar bak sampah dan tukang sampah yg boleh menonton, kalau toh itu tukang sampah bandara, apakah tdk bisa disingkirkan dulu. Sebaliknya lihat, kalau Presiden AS mau datang, sebulan sebelum datang pun Jakarta sudah diudah-udak, semua disterilkan. Jangankan tukang sampah, yg ada di Bandara waktu Presiden AS datang saja harus sekelas Jenderal semua, itu pun dalam jumlah terbatas.

Gak usah bandingkan dengan Bung Karno yg dijemput Presiden AS waktu berkunjung ke sana, ini sekelas menteri saja nggak ada yg jemput. Padahal kalau Presiden As datang, hadeuh semua pejabat kita gerudukan jemput.

Pak Jokowi, siapakah yg membisikkan Anda harus pergi ke Amerika? Lantas sekarang anda malah dipermalukan. Lagi pula Pak Jokowi, Anda jauh lebih terhormat duduk saja di istana mengawasi atau menginstruksikan pemadaman hutan yg dibakar para konglomerat itu.

Pak Jokowi, Amerika nggak ada hebatnya lagi buat kita, mereka tidak seperti dulu mengimpor tekstil, atau hasil laut yg besar kayak dulu dari Indonesia , tapi sebaliknya mereka terus mengambil sumber daya alam kita,”

Setelah tersebar luas di dunia maya, kemudian Nanik mengklarifikasi dengan menambahkan tulisan pembacanya bahwa orang berbaju seragam itu bukan membawa tempat sampah, melainkan alat pendingin mesin. Begitu juga dengan orang yang memakai rompi belum tentu tukang sampah. Saat ini tulisannya sudah tidak ada di akun facebooknya.

Lalu apa sebenarnya alat yang menghebohkan itu?

Model 775 - Wheeled Novec™ 1230 Fire Extinguisher Developed for the United States military as an alternative to Halon 1211 model 600K, model 775 contains 150 lbs. of the EPA-SNAP approved halon alternative, Novec™ 1230 (FK 5-1-12). This new fire extinguisher brings safe and effective fire fighting performance to the flight line while offering a superior environmental profile.

Model 775 – Wheeled Novec™ 1230 Fire Extinguisher
Developed for the United States military as an alternative to Halon 1211 model 600K, model 775 contains 150 lbs. of the EPA-SNAP approved halon alternative, Novec™ 1230 (FK 5-1-12).

Novec merupakan alat pemadam kebakaran generasi baru yang memiliki kinerja pemadam kebakaran yang aman dan efektif untuk jalur penerbangan sekaligus menawarkan profil lingkungan yang unggul.

Sebagai mantan wartawan, Nanik sering muncul di dunia maya dengan beberapa kritik untuk pemerintah terutama ketika masa kampanye lalu.

Nanik Sudaryati (penulis) bersama Jokowi (kiri) dan Prabowo (kanan)
Nanik Sudaryati (penulis) bersama Jokowi (kiri) dan Prabowo (kanan) (sumber : pkspiyungan.org)

Netizen pun mulai bersuara

jokowi
@SiBonekaKayu : Yakin ini bukan AREA-51?
@revolusisosmed 27/10/2015 10:33:04 WIB Jokowi di permalukan dan di Leceh kan di Amerika !!!
@revolusisosmed 27/10/2015 10:33:04 WIB
Jokowi di permalukan dan di Leceh kan di Amerika !!!

@rafflesia1 26/10/2015 17:30:59 WIB
Sangat mengenaskan sekali presiden kita yg satu ini..Kok gak dianggap org sama sekali sih..bahkan warganya sendiri..



@ibennn 26/10/2015 19:44:22 WIB
Dasarnya udah benci, ditambah sedikit sok tau. Hal2 gk penting dikomentari, dibroadcast, dishare, didramatisir,