Netizen Ungkap Aksi Pencurian di Mesjid Muflihun Lewat CCTV

0
1321
aksi pencurian

Dengan bantuan CCTV yang terpasang di beberapa lokasi di Mesjid Muflihun, Jl. Adi Sucipto, Solo. Netizen mulai menganalisis videonya dan berdiskusi melalui media facebook. Aksi pencurian handphone oleh 2 orang pencuri dengan menggunakan sepeda motor terhadap seorang pelajar SMP terjadi ketika sholat Isya berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2015.

Netizen Ungkap Aksi Pencurian di Mesjid Muflihun Lewat CCTV dengan bantuan perbesaran pada videonya diketahui wajah dan plat nomor pelaku. Kemudian dianalisis oleh Netizen jenis dan daerah pemiliki kendaran motornya.

Berikut adalah video CCTV yang diupload di grup Klithikan Karesidenan Solo oleh Yassin.

“Maling 2 handphone android dan 1 powerbank di masjid Muflihun Jajar (timur Solopos) terekam kamera. Korban anak SMP yg sedang menunggu ortunya sholat. HP ortunya dititipin si anak….. sharing lur, mugo2 wonge kecekel lan Solo aman”

Kemudian Netizen mulai menganalisa pelaku pencurian di kolom komentar videonya.

Mutzanian:
Sering trjadi pencurian it.. Ntah dr sepatu ampe kaos kaki laen sepatu jg diambil… Tmn”Q kjja sholat dstu.. T4 kjjaQ dpn masjid pas.. Prnah kepergok mpe didatengin polisi.. Tp sepertinya tidak diproses lebih jauh agi..

Farsa:
Kayanya ini orang ga bakal lolos asal yg bersangkutan nglaporin pasti ketangkep… Ceto bingit plat nomer karo rupo sing maling

Syaiful:
Td sempat terekam nopol motornya,walau agak suram.
Klo ga salah AD52X9TU.Coba Lur mungkin ada yg bisa lebih jelas mengamatinya?

Ali Firmansyah semoga membantu. ..
Ali:
semoga membantu. ..

Entah benar atau tidak, dalam komentarnya ada yang mengaku sebagai pencurinya yang berinisial BS

pencurian1



Dalam kejadian ini bukan nilai barang yang dilihat, tetapi fungsi CCTV saat ini sangat diperlukan sebagai barang bukti untuk pengusutan lebih lanjut. Selain itu harap berhati-hati di lokasi Mesjid, ternyata pelaku tidak mempedulikan kesucian tempat ibadah.

SHARE