Miris! Ketika TNI Berjibaku Padamkan Api, Bibit Kelapa Sawit Muncul

0
1228

Ribuan personil TNI dan Tim Gabungan berusaha keras untuk memadamkan api akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera. Tim ini menggunakan alat seadanya dan dengan helikopter serta pesawat bantuan dari luar negeri. Namun anehnya, tiba-tiba diketahui adanya bibit kelapa sawit di lahan yang telah hangus terbakar.

Miris! Ketika TNI Berjibaku Padamkan Api, Bibit Kelapa Sawit Muncul. Hal ini diketahui dari akun twiter Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB dan juga Netizen lainnya.

Turun dari pesawat hercules, prajurit TNI yg melanjutkan usaha prajurit TNI sebelumnya memadamkan kebakaran hutan di Sumatera Selatan berjamaah shalat istisqa memohon hujan turun. Berjamaah di landasan udara Palembang, memang bukan pemandangan yang setiap hari kita lihat. Namun doa yang mereka panjatkan mengingatkan kita bahwa berdoa dan meminta kepada yang Maha Kuasa bisa dalam kondisi apa pun dan di mana pun. Usaha maksimal mereka yakini harus diiringi doa. Berharap Allah memberikan petunjuk dan jalan keluar. Mereka kuat, mereka bersimpuh. #sahabatudara #melawanasap

IG ekadanupradja : Turun dari pesawat hercules, prajurit TNI yg melanjutkan usaha prajurit TNI sebelumnya memadamkan kebakaran hutan di Sumatera Selatan berjamaah shalat istisqa memohon hujan turun. Berjamaah di landasan udara Palembang, memang bukan pemandangan yang setiap hari kita lihat. Namun doa yang mereka panjatkan mengingatkan kita bahwa berdoa dan meminta kepada yang Maha Kuasa bisa dalam kondisi apa pun dan di mana pun. Usaha maksimal mereka yakini harus diiringi doa. Berharap Allah memberikan petunjuk dan jalan keluar. Mereka kuat, mereka bersimpuh. #sahabatudara #melawanasap

Tiap hari petugas apel sebelum memadamkan karhutla. Oknum yang bakar tidak perlu apel tapi langsung bakar.

@Sutopo_BNPB : Tiap hari petugas apel sebelum memadamkan karhutla. Oknum yang bakar tidak perlu apel tapi langsung bakar.

Ingat: JIKA SUDAH TERBAKAR SULIT DIPADAMKAN..PENCEGAHAN LEBIH EFEKTIF DIBANDINGKAN PEMADAMAN.

@Sutopo_BNPB : Ingat: JIKA SUDAH TERBAKAR SULIT DIPADAMKAN..PENCEGAHAN LEBIH EFEKTIF DIBANDINGKAN PEMADAMAN.

@Sutopo_BNPB Oct 20 View translation Hingga malam petugas TNI, Manggala Agni, BPBD, Polri dll masih padamkan api di Riau.

@Sutopo_BNPB : Hingga malam petugas TNI, Manggala Agni, BPBD, Polri dll masih padamkan api di Riau.

Perbandingan ISPU di Sumatera tahun 2014 dan 2015. Sekarang lebih buruk.

@Sutopo_BNPB : Perbandingan ISPU di Sumatera tahun 2014 dan 2015. Sekarang lebih buruk.

3.226 hotspot kepung wilayah Indonesia. Satelit Terra Aqua potret hotspot makin meningkat pada 20-10-2015.

@Sutopo_BNPB : 3.226 hotspot kepung wilayah Indonesia. Satelit Terra Aqua potret hotspot makin meningkat pada 20-10-2015.

@Sutopo_BNPB 5h5 hours ago View translation Hotspot 1 minggu terakhir di Taman Nasional Tanjung Puting. Hutan tempat konservasi orangutan pun dibakar. Ayo cegah

@Sutopo_BNPB : Hotspot 1 minggu terakhir di Taman Nasional Tanjung Puting. Hutan tempat konservasi orangutan pun dibakar. Ayo cegah (23/10/2015)

2 orangutan keluar dari habitatnya hutan yg terbakar di kawasan Trans Kalimantan Km 30 Kalteng. Dapat diselamatkan.

@Sutopo_BNPB : 2 orangutan keluar dari habitatnya hutan yg terbakar di kawasan Trans Kalimantan Km 30 Kalteng. Dapat diselamatkan.

Anak-anak tetap sekolah di tengah kepungan asap yang pekat di jalan lintas Palangkaraya-Banjarmasin 20-10-2015.

@Sutopo_BNPB : Anak-anak tetap sekolah di tengah kepungan asap yang pekat di jalan lintas Palangkaraya-Banjarmasin 20-10-2015.

Alhamdulillah 2 pesawat B2-200 dari Rusia sudah mendarat di Palembang. Siap dioperasikan untuk water bombing di OKI.

@Sutopo_BNPB : Alhamdulillah 2 pesawat B2-200 dari Rusia sudah mendarat di Palembang. Siap dioperasikan untuk water bombing di OKI

Namun mirisnya ditengah tengah aksi penanggulangan bencana, terlihat munculnya beberapa bibit kelapa sawit di lahan yang baru saja hangus terbakar.

Lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya sudah ditanami kelapa sawit. Habis bakar terbitlah sawit.



@Sutopo_BNPB : Lahan bekas kebakaran di Nyaru Menteng Palangkaraya sudah ditanami kelapa sawit. Habis bakar terbitlah sawit.

SHARE