Terbongkar! Cara Media Pesanan dan Akun Bayaran Buat Opini Tertentu

0
1451
berita pesanan

Akun twitter @luput_dariMedia berhasil mendokumentasikan berita dari salah satu media nasional dimana media tersebut lupa untuk menghapus pesan pribadi yang dituliskan oleh para editornya. Selain itu, terungkap pula dugaan akun twitter bayaran yang berhasil diabadikan cuitan yang diduga akun bayaran.

Terbongkar! Cara Media Pesanan dan Akun Bayaran Buat Opini Tertentu. “Akhirnya KEBENARAN TERBONGKAR oleh mereka sendiri,sebuah media yg RAPI memberitakan PRO 1 pihak,menutupi kebenaran” tulis akun anonim @luput_dariMedia.


“Silahkan netizen lihat, yang diwarnai kuning, saat mempublish berita , ada yg lupa TIDAK TERHAPUS lupa diedit/apa” Lanjutnya

kabinet kerja

Saat ini telah diganti dengan link “gebrakan kinerja menteri kabinet kerja”. Selain itu adapula akun twitter bayaran yang diketahui adanya percakapan ucapan terimakasih atas pemberian pulsanya.

Pada hari yg sama TERBOGKAR jg AKUN AKUN BOT BAYARAN ,mereka menggunakan mesin BOT utk mentrendkan hastag

“Pada hari yg sama TERBONGKAR juga AKUN AKUN BOT BAYARAN ,mereka menggunakan mesin BOT utk mentrendkan hastag” tweepsnya

Untuk mengetahui apakah trending topik di twitter itu palsu atau tidak, bisa dilihat dari komentar yang tidak sejalan dengan hashtagnya. Biasanya menggunakan jasa pembuat trending topik yang memiliki tarif tertentu untuk mengerjakan suatu tagar menjadi trending di twitter.

akun jasa trending

Dalam contoh yang diungkap akun anonim ini ternyata jelas salah satu media online ternama dan juga akun-akun tertentu bisa mengarahkan untuk membuat opini tertentu dalam suatu pemberitaan. #NasdemBeretikaKuat dimunculkan untuk meredam #BubarkanNasdem beberapa waktu lalu.



Cara-cara ini tidak menutup kemungkinan bisa saja dilakukan oleh beberapa kubu. Oleh karenanya bidhuaners harap lebih hati-hati dalam mencerna berita dari sumber manapun. Baik dari media sosial maupun media ternama.

SHARE