Luar Biasa! Aksi Bobotoh Peduli Asap Dalam Beberapa Jam Terkumpul 20 Juta

0
1315
bobotoh peduli

Melalui website penggalang dana (fundraising) secara online kitabisa.com, program Bobotoh Peduli Kabut Asap karena Kebakaran Hutan di Sumatera dan Kalimantan dalam rangka syukuran juara Piala Presiden 2015 telah menghasilkan uang donasi sebesar 23 juta dari 193 donatur sampai tangal 21 Oktober 2015.

Luar Biasa! Aksi Bobotoh Peduli Asap Dalam Beberapa Jam Terkumpul 20 Juta. Aksi donasi ini diumumkan melalui media sosial, melalui facebook dan twitter official Walikota Bandung, Ridwan Kamil mulai menyebarkan informasinya.

Alhamdulillah Persib bisa Juara Piala Presiden 2015. Mari kita bersyukur & merayakan kemenangan dengan berempati membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

Bagi warga Bandung dan bobotoh yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya, silakan kunjungi link berikut ini : www.kitabisa.com/bobotohpeduli

Hidup ini indah jika kita penuh tolong menolong, karena merah putih dan Indonesia raya kita sama.

Hanya dalam hitungan jam aksi ini telah megumpulkan donasi sebesar 23.606.906 dari target 50 juta rupiah. Campaign ini tersisa tinggal 14 hari.


Dalam websitenya tertulis pula alasan mengapa dilakukan aksi penggalangan dana

Saat-saat bahagia kita menyambut Persib menyandang gelar juara Piala Presiden 2015 akan terasa lebih afdol jika rekan-rekan bobotoh juga mau membantu saudara kita yang mengalami bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

Perjalanan kita ke final kemarin dengan dukungan dari aparat keamanan yang sangat optimal, selain mengundang decak kagum juga dibarengi dengan himbauan dari saudara kita di Sumatera dan Kalimantan untuk juga mengingat bencana yang mereka hadapi.

Siaga 1 di ibukota Jakarta sudah kita lewati, saatnya kita mawas dan membantu lepasnya Siaga 1 di kawasan bencana asap Sumatera dan Kalimantan.

Yuk ringankan hati dan usaha rekan-rekan bobotoh untuk mengirimkan sumbangan dengan cara :

1. Klik tombol “Beri Donasi”

2. Isi data diri & pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang muncul

4. Konfirmasi, dan bantu sebarkan kampanye ini seluas-luasnya (klik tombol fb/twitter di atas)

100% dana terkumpul akan disalurkan oleh Dinas Sosial dan Karang Taruna Kota Bandung untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

Klik disini untuk memulai mendonasikan dananya

Aksi yang luar biasa yang patut ditiru oleh suporter sepakbola lainnya, aksi ini sekaligus menjawab trending topik  #NegaraLagiNgelawak yang sempat muncul sebelumnya. [Baca : Akibat Status Jakarta Siaga 1, Akun The JakMania Sindir Negara Lagi Ngelawak]



Ridwan Kamil membuktikan aksi solidaritas yang nyata yang bukan hanya berkoar di twiter dengan menggalang para pengikutnya untuk membuat suatu trending topik dengan berdalih menyuarakan hati rakyat. Hal ini sering terjadi baru-baru ini di media sosial.