Postingan Komentar Ridwan Kamil Gegerkan Pendukung Ahok di Facebook

0
4433

Grup facebook “Ahok for Jakarta” yang telah memiliki 10 ribu followernya dibuat heboh oleh pernyataan akun facebook pribadi Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pasalnya salah satu postingan yang mengutip berita dari detik.com oleh beberapa akun dianggap sebagai hasil kerja dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja purnama (Ahok). Faktanya adalah dibuat oleh Ridwan Kamil yang dikerjakan pada tahun 2005.

Postingan Komentar Ridwan Kamil Gegerkan Pendukung Ahok di Facebook. Halaman facebook yang dibuat simpatisan Ahok ini membuat postingan yang membuat ramai media sosial.

biarkan fakta berbicara

Ayo Tengok, ini Penampakan Sungai di Jantung Jakarta yang Bersih dan Keren

Jakarta – Membayangkan sungai atau kali yang ada di Jakarta, mungkin yang terbayang adalah hitam, bau dan penuh sampah. Tapi tidak rupanya jika aliran sungai itu dikelola dan ditata menjadi taman nan asri. Salah satunya di Epicentrum (artikel selanjutnya bisa dibaca di detik.com).

Kemudian dikomentari oleh para pengikutnya yang kemudian saat ini telah dihapus dikarenakan komentar Ridwan Kamil yang menegaskan Epicentrum adalah buah karyanya.

“Itu bukan kerjaan pak ahok. itu kerjaan saya dan tim arsitek urbane & umar zein lanscape untuk BLD. Selesai di jaman pak Foke. mohon jangan blunder nanti pak ahok dipermalukan oleh kamu2? yang datanya ngaco. hatun nuhun” Ujar akun M Ridwan Kamil yang kemungkinan diposting kemarin (19/10).

akun ridwan kamil palsu

Memang benar dilansir dari detik.com bahwa Ridwan Kamil yang membuat dan menata sungai tersebut.

“Itu karya yang dikerjakan waktu tahun 2005. Mulai dari tanah kosong, menjadi superblock, menjadi kawasan manusiawi. Visinya menjernihkan sungai,” ujar Ridwan Kamil ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kamis (3/9/2015).

Komentar lainnya pun bermunculan

Oyoii Nugroho:
kasian pak ahok klo kaya gini , di maluin sm pro ke dia yg gtw apa2

Maria Ernawaty:
Kayaknya sudah membudaya yaa dr atas ampe sini hobi nya pencitraan….
Namanya ngebohong eh ketahuan juga kan
Malu atuh malu…

Imaduddin Zaki :
Terimakasih pak RIDWAN KAMIL atas kerja NYATAnya….., ditunggu unt karya2 anda yg luar biasa.
Terimakasih juga buat yg sdh membuat akun ini sehingga saya bs menyampaiakn ucapan terimakasih buat kang emils.

Pada awalnya komentar yang ditulis M.Ridwan Kamil dianggap bukan dari akun aslinya karena tidak terverifikasi. Sebagai contoh, berikut komentar dari akun fans page Ridwan Kamil.

ridwan kamil fb akun palsu

Ternyata Kang Emil memiliki 2 akun facebook, berikut klarifikasi dari Ridwan Kamil.



[Baca : Ridwan Kamil Klarifikasi Tentang Sungai Epicentrum Yang Diklaim Ahokers ]