Lagi! Aksi Penggal Hasil Buruan Monyet Langka Hebohkan Netizen

0
6796
penggal monyet

Pasca Ida Tri Susanti yang telah ditangkap polisi setelah memenggal 3 satwa langka Kucing Hutan. Kali ini muncul pemburu lainnya. Entah maksud apa akun facebook bernama Victorio Theodorus Singal dengan gagahnya mengupload foto hasil buruannya, diduga merupakan monyet bekantan yang termasuk satwa dilindungi.

Lagi! Aksi Penggal Hasil Buruan Monyet Langka Hebohkan Netizen. Saat ini akun facebooknya telah diganti namanya, namun beberapa Netizen berhasil mengcapture profil dirinya. Diketahui tinggal di Surabaya dan alumni dari Unika Widya Mandala, Surabaya.

Monyet dibunuhMonyet dibunuhMonyet dibunuh

Kecaman pun bertebaran di media sosial, dan sampai saat ini pihak yang berwajib belum menangani kasus ini karena belum adanya pelaporan.

Sigit Trio Sulistyawan
Artis baru nih tolong bantu share biar cepet terkenal

Ipman
Itu kaya bekantan.. wah.. binatang langka di buru.

Ayu Kesuma
dikira jagoan mungkin dia bisa nembak hewan bgini!!! Mudah2an arwah hewan ini nyari2 dia sampe gila..!!

Angga Rizky Prananda
tolol muka doang ganteng … kelakuan kaya pantat lutung !!! semoga di kasi hukuman lah loo !!!

Sementara kasus sebelumnya yang memenggal kucing hutan telah diproses di kepolisian Jember, dan mengaku bahwa aksinya tidak disengaja.

Dan akhirnya setelah dirnya di tangkap pihak petugas Polres Jember untuk di mintai keterangan . Ida mengaku tidaj tahu bahwa kucing hitam yang di masak dan di makan bersam keularganya termasuk hewan langka dan di lindungi. Ida juga menjelaskan jika ia mendapatkannya lewat saudaranya yang katanya hasil membeli bukan berburu. “Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” kata Ida, sambil tertunduk menyesal. “Sebenarnya itu ada 3 ekor (kucing hutan), tapi bukan hasil buruan. Saya hanya dikasih saudara saya namanya Mas Dwi. Tapi Mas Dwi sendiri mengaku itu dibeli dari temannya,” ungkap Ida di Mapolres Jember, Minggu (18/10/2015).

“Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” kata Ida,

“Sebenarnya itu ada 3 ekor (kucing hutan), tapi bukan hasil buruan. Saya hanya dikasih saudara saya namanya Mas Dwi. Tapi Mas Dwi sendiri mengaku itu dibeli dari temannya,” ungkap Ida di Mapolres Jember, Minggu (18/10/2015) dilansir dari indoberita.com.



[Baca : Parah! Karena Hukum Adat, Bunuh Burung Kasuari Adalah Biasa di Papua]