Benarkah Jokowi Tanpa Sambutan Meriah di Padang? Itu Foto 2014 Loh

0
6305
jokowi mobil

Hati-hati dalam mencerna suatu media online, sebagai contoh ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Padang untuk melihat dampak kabut asap dan kebakaran hutan (8/10), salah satu media online dengan judul “Kedatangan Jokowi ke Padang dicuekin, Warga: Buat apa nunggu orang yang menyusahkan rakyat” memakai headline foto tahun 2014.

Benarkah Jokowi Tanpa Sambutan Meriah di Padang? Itu Foto 2014 Loh.  Dalam media tersebut dipasang pula foto mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu negara Ani Yudhoyono diberi gelar kehormatan adat Minang sebagai bahan pembanding.

jokowi mobil

Ditelusuri lebih lanjut foto tersebut bersumber dari merdeka.com

mobil jokowi

Bahkan saat ini beredar di media sosial dengan #PadangCuekinJokowi yang terus merangkak menjadi trending topik di twitter

presiden tak dianggap

Ada satu foto asli yang berasal dari akun facebook Rose Marina.

foto fb3

Dan juga beberapa komentar yang berasal dari media facebook

jokowi foto fb

Serta 2 video yang beredar dimedia youtube hasil kiriman masyarakat Padang.

Berikut adalah sambutan warga ketika Jokowi berkunjung untuk makan di Sate Mak Syukur, Padang dilansir dari media JPNN dengan judul “Loh, Jokowi lagi Puasa Kamis tapi Mampir ke Sate Mak Syukur”.

Sate Mak Syukur
Sumber : JPNN.com


Mengenai sambutan Presiden Jokowi meriah atau tidak itu tergantung dari presepsi masing-masing. Jika warga kecewa memang benar ada, tapi pemberitaan hendaknya menggunakan fakta yang ada.